Sony Bravia A9F

Sony Bravia A9F, TV OLED 4K Tertinggi Sony Saat Ini

Sony Bravia A9F, TV OLED 4K Tertinggi Sony Saat Ini

Walaupun segmennya tak sebesar entry-level, pasar televisi kelas atas juga sangat menarik karena di segmen ini, para produsen berlomba-lomba menghadirkan spesifikasi tertinggi dengan berbagai fitur terbaru. Seperti Sony yang baru-baru ini memperkenalkan sebuah seri TV OLED 4K terbarunya yaitu Sony Bravia A9F ke Indonesia.

Masuk ke kelas Master Series yang disebut Sony akan menghadirkan kualitas gambar terbaik, Sony Bravia A9F hadir dengan kualitas premium dengan tampilan yang sangat mewah dan berbeda dengan TV pada umumnya. Bravia A9F memiliki desain layar yang imersif dengan bezel yang sangat tipis, serta menggunakan dudukan yang berbeda.

  Sony RX100 VI Meluncur, Kamera Premium dengan Bodi Ringkas dan Lensa Panjang

Jika kamu melihat TV kelas entry-level hingga kelas atas pada umumnya memiliki kaki dudukan yang terpisah, maka Bravia A9F ini hadir dengan dudukan yang terintegrasi yang memposisikan TV OLED 4K ini seperti menyender. Dudukan tersebut terintegrasi dengan spiker berteknologi Acoustic Surface Audio+ serta beberapa konektor input HDMI dan USB.

Sony Bravia A9F

Sony Bravia A9F ditenagai dengan chip prosesor X1 Ultimate yang diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik di antara TV lainnya serta dilengkapi dengan beberapa teknologi menarik seperti Object-based Super Resolution, Object-based HDR remaster, Super Bit Mapping 4K HDR, serta Dual database processing. TV ini juga menggunakan teknologi Triluminos Display untuk menghasilkan akurasi warna yang tinggi.

  Review Linksys WRT32X: Wireless Router Gaming dengan Kinerja Tinggi

Kemudian Sony Bravia A9F ini menggunakan panel OLED dengan teknologi Pixel Contrast Booster. Sebagian besar dari kamu mungkin sudah mengetahui bahwa panel OLED mampu menghadirkan warna dengan tingkat saturasi warna yang tinggi, serta black level yang sangat baik. TV ini memiliki resolusi 4K yang tentunya dapat memaksimalkan pengalaman menonton kamu.

Selain itu, Sony Bravia A9F juga sudah dilengkapi dengan CalMAN untuk memastikan kalibrasi warna yang tepat. Lalu, TV ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan fitur voice search seperti Google Assistant untuk mengontrol TV ini tanpa membutuhkan remote lagi. Sony juga bermitra dengan Netflix untuk menghadirkan fitur Netflix Calibrated Mode, sebuah fitur yang dapat mengoptimalkan tampilan visual saat kamu sedang menonton konten dari Netflix melalui TV ini.

  Hands-on: Realme 2, Desain Mewah untuk Entry Level

Sony Bravia A9F ini mengincar pasar premium dengan menghadirkan dua ukuran, yaitu 55 inci dan 65 inci. Kamu yang berminat dengan TV ini bisa membawanya pulang dengan harga sekitar 40 jutaan untuk ukuran 55 inci, dan 60 jutaan untuk ukuran 60 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *