Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM

Mencoba Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM, Lensa Premium dengan Bokeh yang Cantik

Buat kamu yang merupakan fotografer atau penghobi fotografi, Sony belum lama ini meluncurkan sebuah lensa baru di kelas G Master alias lini lensa paling premiumnya. Lensa Sony FE 24mm f/1.4 G Master (GM) merupakan lensa terbaru dari Sony yang masuk ke segmen premium tertinggi yang menjanjikan hasil foto yang begitu keren.

Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM diklaim menggunakan teknologi optikal Sony yang canggih untuk menghasilkan foto yang maksimal dengan tingkat ketajaman yang tinggi. Lensa ini menggunakan desain mount E dan didesain untuk penggunaan pada kamera full frame Sony seperti seri A7 atau A9, namun tetap bisa digunakan pada kamera mirrorless Sony dengan sensor crop seperti A6000, A6300, dan A6500.

  Sony RX100 VI Meluncur, Kamera Premium dengan Bodi Ringkas dan Lensa Panjang

Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM menggunakan desain optikal baru yang juga dilengkapi dengan lapisan Nano AR Coating untuk mengurangi efek flare dan ghosting. Kemudian, lensa ini juga memiliki bodi yang sangat ringkas dan ringan. Lensa ini memiliki bobot sekitar 445gram yang sangat ringkas untuk dibawa berpergian saat kamu ingin mengambil foto landscape.

Selain mantap untuk digunakan memfoto landscape, lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM ini juga menarik digunakan untuk mengambil foto portrair. Dengan jakar macro hingga 24cm, diafragma f/1.4 pada lensa ini juga membuatnya mampu menghasilkan bokeh yang sangat cantik. Namun jangan lupa, jika kamu mengambil foto portrait dengan lensa ini, kamu akan mendapatkan sedikit efek distorsi.

  Sony Bravia A9F, TV OLED 4K Tertinggi Sony Saat Ini

Untuk kebutuhan video pun, lensa ini juga sangat bisa diandalkan. Dengan fitur ring diafragma yang juga dilengkapi dengan switch untuk mengaktifkan kliknya. Sedangkan ring fokusnya juga dilengkapi dengan pengendalian fokus manual yang halus dan akurat.

Saya pun sempat sedikit menjajaln lensa ini. Berikut ini adalah beberapa hasil fotonya. Seluruh foto diambil dengan menggunakan kamera Sony A7R III.

Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM

Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM

Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM

Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM

Lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM

Bagaimana menurut kamu? Menurut saya lensa ini merupakan lensa yang sangat menarik jika kamu menyukai foto landscape serta street photography. Diafragma f/1.4 yang besar membuat lensa ini bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang sangat cantik, sekaligus digunakan untuk fotografi pada kondisi minim cahaya.

Kemudian, lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM ini dijual dengan harga yang relatif “murah” untuk kualitas sebagus ini, walaupun sebenarnya juga masih cukup tinggi. Ya, lensa Sony FE 24mm f/1.4 GM dijual dengan harga Rp22.999.000. Tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *