laptop gaming Asus

Laptop Gaming Asus Kuasai Pasar Indonesia

Jika bicara mengenai laptop Asus, saya cukup yakin kamu pasti cukup familiar dengan merk yang satu ini. Pasalnya, Asus memiliki lini produk yang sangat lengkap. Bukan cuma laptop di segmen entry-level hingga kelas atas, laptop gaming Asus juga memiliki reputasi yang sangat baik di kalangan gamer.

Memiliki reputasi yang sangat baik di kalangan gamer, laptop gaming Asus pun juga menjadi salah satu pilihan utama ketika akan membeli laptop gaming. Hal tersebut terlihat dari data yang dirilis oleh GfK baru-baru ini.

  Asus ROG Strix Hero II dan Scar II, Bezel Lebih Tipis, Spesifikasi Lebih Bertenaga

Berdasarkan data yang dirilis oleh GfK, hingga akhir kuartal ketiga 2018 yang berakhir pada bulan September 2018, laptop gaming Asus menduduki posisi pertama dengan raihan pangsa pasar sebesar 59,8%. Selisihnya dengan kompetitornya pun cukup jauh karena posisi keduanya memiliki pangsa pasar sebesar 12,8%.

laptop gaming Asus

Di antara laptop gaming Asus yang saat ini beredar di pasaran, varian dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 merupakan pilihan yang menjadi primadona memiliki pangsa pasar sebesar 48,4%. Rasanya hal tersebut cukup wajar karena laptop gaming Asus dengan kartu grafis GeForce GTX 1050 memiliki harga yang relatif terjangkau dan bisa didapatkan dengan harga mulai dari sepuluh jutaan.

Sedangkan untuk varian kelas menengah, varian laptop gaming Asus yang dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti dan GeForce GTX 1060 bahkan lebih perkasa lagi di pasar Indonesia. Keduanya memiliki pangsa pasar masing-masing sebesar 73,7% dan 72%.

Saat ini, varian laptop gaming dari Asus yang beredar di pasaran memang terbilang cukup lengkap. Melalui lini Republic of Gamers (ROG), laptop gaming Asus tersedia dalam beberapa varian mulai dari ROG GL504 Hero II dan Scar II, hingga varian kelas atas seperti ROG Zephyrus GX501 dan ROG G703.

  Spesifikasi Lengkap Asus ROG Strix GL504 Scar II & Hero II

Selain lini ROG pun, Asus juga memiliki solusi untuk perangkat laptop gaming yang lebih terjangkau dengan hadirnya lini TUF Gaming. Lini tersebut memiliki harga yang lebih terjangkau, namun tetap menawarkan spesifikasi, kinerja, serta fitur yang menarik untuk bermain game, walaupun mungkin ada beberapa fitur minor yang harus dihilangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *