Radeon RX 590

AMD Radeon RX 590, Kartu Grafis Polaris Terbaru untuk Kelas Menengah

AMD kembali menambah sebuah lini kartu grafis barunya yaitu Radeon RX 590. Diposisikan sebagai jagoan untuk kelas menengah, kartu grafis ini akan menawarkan kinerja yang tinggi dengan harga yang relatif terjangkau.

AMD Radeon RX 590 hadir dengan arsitektur Polaris yang masih sama dengan beberapa pendahulunya seperti RX 580 dan RX 570 yang sudah diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Bedanya, kartu grafis dengan fabrikasi GPU 12 nm ini memiliki kinerja yang lebih kencang dibandingkan kedua pendahulunya sehingga mampu memberikan value yang lebih tinggi hingga 20 persen jika dibandingkan dengan kompetitornya.

  HP Envy x360 13, Laptop Convertible dengan AMD Ryzen untuk Para Kreator

Selain kinerja yang lebih tinggi, Radeon RX 590 juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur mutakhir seperti AMD Radeon FreeSync serta fitur-fitur di dalam aplikasi Radeon Software.

Kinerja AMD Radeon RX 590 ini terbilang tinggi untuk kelas menengah. Kartu grafis ini diklaim mampu memberikan kinerja yang kencang untuk game-game yang memanfaatkan DirectX 12 serta Vulkan. Dengan begitu, tidak sulit bagi kartu grafis ini untuk mencatatkan frame rate di atas 60 frame per detik pada game-game terpopuler saat ini. Bahkan kinerjanya bisa mencapai lebih dari 100 frame per detik untuk game-game esport yang memang umumnya memiliki kebutuhan spesifikasi yang lebih ramah.

Kemudian kartu grafis ini juga mendukung FreeSync. Jika kamu pernah mendengar FreeSync, maka teknologi tersebut mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang halus dan tidak patah-patah atau yang juga disebut efek stuttering.

  Asus X505ZA Hadir dengan APU AMD Ryzen dengan Harga yang Terjangkau

Menariknya, teknologi ini tersedia secara gratis dan telah didukung oleh banyak monitor yang ada di pasaran saat ini. Teknologi Radeon FreeSync 2 HDR yang terbaru juga menawarkan tingkat kecerahan dan kekayaan warna yang lebih baik lagi.

Radeon RX 590

Buat kamu yang tertarik dengan AMD Radeon RX 590 ini, AMD juga menyediakan sebuah promosi yang cukup menarik. Untuk setiap pembelian kartu grafis Radeon RX 590 ini, kamu akan mendapatkan bonus tiga game yaitu Resident Evil 2, Devil May Cry 5, dan The Division secara gratis.

AMD sendiri menyebut bahwa kartu grafis ini dijual dengan harga mulai dari US$275. Namun jika melihat pola pasar serta melihat apa yang pernah terjadi terhadap Radeon RX 570 dan RX 580, rasanya mungkin saja kartu grafis ini akan dijual dengan harga sekitar lima jutaan saat beredar secara resmi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *