Realme 7 & Realme 7i, Masih Andalkan Kamera & Baterai

Sekitar enam bulan setelah seri Realme 6 hadir, Realme kini meluncurkan seri penerusnya melalui dua varian yaitu Realme 7 dan Realme 7i. Sama seperti pendahulunya, seri terbaru ini juga mengandalkan kamera serta kapasitas baterai yang besar.

Kedua varian smartphone ini sama-sama mengandalkan empat buahkamera di belakangnya. Namun, ada sedikit perbedaan pada konfigurasi kameranya.

Pada Realme 7, konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 64 mega piksel, ultra wide 8 mega piksel, makro 2 mega piksel, dan kamera monokrom 2 mega piksel. Kamera utamanya menggunakan sensor IMX682 yang berukuran 1/1,73 inci.

  Review Realme 6 Pro: Total 6 Kamera dan Layar 90 Hz

Sementara di Realme 7i, terdapat kamera utama dengan resolusi 64 mega piksel, ultra wide 8 mega piksel, depth sensor 2 mega piksel, dan makro 2 mega piksel. Smartphone ini juga dibekali dengan mode baru yaitu mode Cinema yang akan merekam video dengan aspect ratio 21:9 seperti film layar lebar.

Kemudian untuk kamera depannya, keduanya memiliki sebuah kamera depan dengan desain punch hole yang memiliki resolisi 16 mega piksel.

Spesifikasi Realme 7 & Realme 7i

Untuk dapur pacunya sendiri, Realme 7 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset gaming terbaru dari MediaTek yaitu Helio G95. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan 128 GB yang masih ditambah lagi dengan slot microSD.

Menggunakan chipset yang menjanjikan kinerja tinggi untuk bermain game, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem pendinginan Carbon Fiber yang diklaim bisa menurunkan suhu hingga 8,6 persen untuk menjaga stabilitas suhu saat bermain game.

Sementara Realme 7i dilengkapi menggunakan chipset Snapdragon 662 yang juga dikombinasikan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan 128 GB.

Untuk layarnya sendiri, keduanya sama-sama memiliki diagonal layar 6,5 inci. Bedanya, Realma 7 memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2400 sementara Realme 7i memiliki resolusi HD+ 720 x 1600. Keduanya sudah mendukung refresh rate 90 Hz dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

  Spesifikasi & Harga Realme X50 Pro 5G, Siap untuk 5G di Masa Depan

Selain itu, kedua smartphone ini juga dibekali dengan baterai besar yaitu 5.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging. Realme 7 mendukung teknologi DART Charge 30 W yang bisa mengisi penuh baterai dalam 65 menit, sementara Realme 7i mendukung teknologi Quick Charge 18 W yang bisa mengisi baterai hingga 32 persen dalam waktu 30 menit saja.

Satu fitur tambahan lain yang akhirnya muncul adalah fitur NFC yang hadir di Realme 7.

Untuk harganya, Realme 7 dibanderol dengan harga Rp3.999.000 sementara Realme 7i dibanderol dengan harga Rp3.199.000.

One Reply to “Realme 7 & Realme 7i, Masih Andalkan Kamera & Baterai”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *