Asus ZenBook Flip UM462

Asus ZenBook Flip UM462, Ryzen Terbaru dalam Bodi Convertible

Bukan cuma ZenBook UM431, namun Asus juga menghadirkan varian lain untuk seri ZenBook yang menggunakan prosesor AMD Ryzen generasi ketiga. Asus ZenBook Flip UM462 adalah varian lain dari ZenBook UM431 yang sama-sama hadir dengan prosesor AMD Ryzen serta bodi yang tipis dan ringan. Namun bedanya, laptop Asus yang satu ini hadir dengan engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat.

Ya, ZenBook Flip UM462 dilengkapi dengan engsel yang bisa diputar hingga 360 sehingga membuatnya menjadi sebuah laptop convertible. Maksudnya, selain menggunakannya sebagai sebuah laptop biasa, kamu bisa melipat engselnya dan menggunakannya seperti sebuah tablet. Laptop convertible ini sendiri memiliki layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD.

Saat digunakan sebagai sebuah laptop biasa, ZenBook Flip UM462 ini juga menggunakan desain ErgoLift yang akan sedikit mengangkat bagian belakang bodi sehingga sudut kemiringan keyboard akan lebih nyaman sekaligus memberikan ruang sirkulasi udara di bagian bawah.

Asus ZenBook Flip UM462

Untuk dimensinya sendiri, laptop Asus yang satu ini memang sedikit lebih tebal dan berat dibandingkan saudaranya si ZenBook UM431. Laptop ini memiliki ketebalan sekitar 1,89 cm dengan bobot 1,6 kg. Meskipun begitu, tetap saja dimensi dan bobot segitu masih tergolong sangat ringan dan nyaman untuk dibawa kemana-mana setiap hari.

Spesifikasi Asus ZenBook Flip UM462

Sama seperti ZenBook UM431, ZenBook Flip UM462 juga dipersenjatai oleh prosesor AMD Ryzen terbaru generasi ketiga. Terdapat dua pilihan prosesor yaitu AMD Ryzen 5 3500U dan AMD Ryzen 7 3700U. Keduanya dipadukan dengan RAM DDR4 sebesar 8 GB dan penyimpanan SSD sebesar 512 GB.

Dua varian Ryzen yang digunakan juga telah memiliki chip grafis terintegrasi AMD Radeon Vega yang rasana cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi grafis, termasuk untuk bermain game.

  Dua Kelinci Masuk Dunia Esport, Sponsori Team RRQ dan EVOS

Selain itu, Asus ZenBook Flip UM462 ini juga menyediakan berbagai pilihan konektor yang lengkap pada bodinya yang terbilang cukup tipis itu. Tersedia berbagai port seperti USB 3.1 Type-A, USB 3.1 Type-C, USB 2.0, HDMI, hingga jack audio 3,5 mm.

Yang menarik, laptop ini juga dibekali dengan fitur Windows Ink. Layarnya juga kompatibel dengan Asus Pen, yaitu sebuah stylus khusus yang bisa digunakan untuk menulis atau menggambar. Menariknya, stylus tersebut juga telah disertakan dalam paket penjualannya.

Harga

Desain tipis dan ringan, layar sentuh, serta bodi convertible, rasanya ketiga faktor tersebut adalah resep-resep yang membuat laptop tipis Asus yang satu ini memiliki potensi untuk dijual dengan harga yang tinggi. Namun ternyata tidak. Laptop Asus yang satu ini ternyata dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp11.299.000 untuk varian Ryzen 5, dan Rp13.299.000 untuk varian Ryzen 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *