Redmi G Gaming Notebook, Laptop Gaming Menarik dari Xiaomi

Nama Redmi kini juga hadir untuk perangkat laptop. Xiaomi memperkenalkan lini laptop gaming baru yaitu Redmi G Gaming Notebook. Sama seperti seri Mi Notebook yang menawarkan value menarik, seri laptop gaming ini juga menawarkan konfigurasi spesifikasi menarik dengan harga yang relatif terjangkau.

Redmi G Gaming Notebook ini hadir dengan layar berukuran 16,1 inci. Layar tersebut dikelilingi bezel yang tipis di bagian kiri, kanan, dan atasnya dengan screen to body ratio 81%.

Sementara bezel bagian bawah masih berukuran cukup tebal untuk menampung modul webcam yang memang diposisikan di bawah.

  Realme C12, C15 yang Lebih Sederhana

Terdapat beberapa opsi layar untuk laptop ini yang dibedakan dari refresh rate-nya yaitu 60 Hz dan 144 Hz. Keduanya memiliki resolusi Full HD.

Spesifikasi Redmi G Gaming Notebook

Untuk dapur pacunya, laptop gaming yang satu ini menggunakan prosesor Intel Core generasi 10, mulai dari Core i5 hingga Core i7.

Kemudian, Xiaomi membuat tiga varian untuk laptop ini. Dua varian teratas menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1650 Ti, serta panel 144 Hz. Sementara varian termurah menggunakan kartu grafis GeForce GTX 1650 dan panel 60 Hz.

Spesifikasi lainnya meliputi RAM DDR4 2933 16 GB, serta penyimpanan SSD NVMe 512 GB yang berlaku untuk semua varian.

Untuk bodinya, Redmi G Gaming Notebook memiliki bobot sekitar 2,5 kg dan memiliki dimensi 373,44 x 264,47 x dan 24,35 mm.

Laptop ini dilengkapi dengan trackpad berukuran besar, keyboard dengan backlight, serta beragam port mulai dari USB Type-C, HDMI, DisplayPort, serta beragam port lainnya yang lazim hadir di sebuah laptop gaming.

Untuk konektivitasnya, laptop gaming ini mendukung koneksi WiFi 6 serta Bluetooth 5.1.

  AMD 3015e & 3020e, Prosesor Hemat Daya untuk Laptop Murah

Sistem pendinginan laptop ini terdiri dari heatpipe berbahan tembaga yang didukung dengan dua buah kipas. Terdapat empat buah jalur pembuangan angin untuk memaksimalkan pelepasan panas dari laptop ini.

Xiaomi membanderol Redmi G Gaming Notebook ini dengan harga yang menggiurkan, harganya mulai dari sekitar US$700 hingga US$949. Sayangnya, setidaknya sampai saat ini laptop gaming ini hanya tersedia ekslusif di China saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *