Lenovo IdeaPad L340 Gaming

Lenovo IdeaPad L340 Gaming, Dari Mainstream Jadi Laptop Gaming

Sebuah laptop mainstream dengan spesifikasi mirip laptop gaming mungkin sudah menjadi hal yang lumrah. Namun bagaimana dengan laptop mainstream yang berevolusi menjadi sebuah laptop gaming? Hal itulah yang dilakukan oleh Lenovo pada varian IdeaPad L340 yang berevolusi menjadi IdeaPad L340 Gaming.

Bukan hanya sekadar berganti nama, namun Lenovo IdeaPad L340 Gaming ini juga mengalami perubahan pada konstruksi serta fiturnya. Laptop ini sekarang dilengkapi dengan dua buah kipas untuk memastikan kinerja pendingin yang maksimal untuk melepas panas yang dihasilkan saat bermain game berat.

Bukan cuma itu beberapa penambahan fitur juga diberikan pada laptop ini. Hal yang paling terlihat adalah menggunakan keyboard dengan layout penuh yang dilengkapi dengan LED backlight. Namun tidak tersedia pilihan LED backlight dengan model RGB alias hanya satu warna saja.

Lenovo IdeaPad L340 Gaming

Kemudian fitur lain yang ditambahkan pada laptop ini adalah kemampuan untuk mengatur voltase prosesor serta kecepatan putar kipasnya. Melalui aplikasi Lenovo Vantage Gaming kamu bisa memilih profil voltase prosesor yang diinginkan serta kecepatan putar kipasnya. Sebagai contoh kamu bisa memilih mode hemat daya apabila sedang tidak bermain game untuk mendapatkan umur baterai yang lebih panjang untuk digunakan saat bekerja. Sebaliknya kamu bisa memaksimalkan voltase prosesor serta memaksimalkan putaran kipasnya untuk menghasilkan kinerja yang maksimal untuk bermain game.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad L340 Gaming

Bicara soal spesifikasinya laptop gaming Lenovo yang satu ini telah mendapatkan pembaruan sehingga menggunakan komponen komponen terkini. IdeaPad L340 Gaming ini menggunakan prosesor Intel generasi kesembilan mulai dari Core i5 9300H hingga Core i7 9750H yang dipadukan dengan RAM DDR4 berkapasitas 8 GB serta penyimpanan SSD sebesar 512 GB.

  Di India, Xiaomi Mulai Kejar Samsung

Lenovo IdeaPad L340 Gaming

Sementara kartu grafisnya menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050. Kartu grafis tersebut memang bisa dibilang sudah cukup lawas, namun rasanya masih cukup memadai untuk memainkan berbagai game terkini dengan resolusi yang cukup lumayan pada layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Lagipula masih perlu diingat bahwa laptop gaming Lenovo yang satu ini memang diposisikan sebagai sebuah laptop gaming entry-level.

Nah soal harganya, laptop gaming Lenovo IdeaPad L340 Gaming ini diposisikan dengan harga yang sangat menarik. Laptop gaming ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.999.000 sehingga membuatnya menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik.

Bagaimana, tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *