Acer Swift 3 AMD Ryzen

Acer Swift 3 Jadi Laptop Pertama dengan APU AMD Ryzen

Jika kamu termasuk orang yang sedang menantikan kehadiran notebook dengan APU AMD Ryzen, maka sepertinya penantian kamu akan segera berakhir. Acer mengawali datangnya notebook berbasis APU AMD Ryzen dengan merilis Acer Swift 3 generasi kedua yang ditenagai dengan APU AMD Ryzen.

Seri Swift 3 merupakan lini notebook Acer yang memiliki desain bodi yang cukup tipis yang sesuai dengan target pasar dari APU AMD Ryzen itu sendiri, yaitu notebook tipis yang memiliki kinerja mumpuni. Acer Swift 3 dengan APU AMD Ryzen akan hadir dengan ukuran layar 15,6 inci dan resolusi 1920 x 1080 piksel alias Full HD.

  AMD Ryzen Resmi Meluncur. Waktunya AMD Comeback?

Saat ini APU AMD Ryzen tersedia dalam dua varian prosesor, yaitu Ryzen 7 2700U dan Ryzen 5 2500U. Oleh karena itu, Acer Swift 3 dengan APU AMD Ryzen pun akan tersedia dalam dua pilihan produk yang menggunakan prosesor tersebut.

Acer Swift 3 AMD Ryzen

APU AMD Ryzen alias Raven Ridge memberikan peningkatan kinerja yang signifikan jika dibandingkan dengan APU generasi sebelumnya yang dikenal dengan sebutan Bristol Ridge. Peningkatan kinerja tersebut membuat APU AMD Ryzen bisa disejajarkan dengan beberapa varian prosesor terbaru Intel di generasi kedelapan.

Tak hanya kinerja CPU-nya yang meningkat pesat, namun APU AMD Ryzen juga menjanjikan kinerja grafis yang sangat menarik.

Di dalam APU Ryzen, AMD menggunakan GPU Radeon RX Vega yang merupakan chip grafis generasi terbaru dari AMD. Ryzen 7 2700U akan memiliki GPU Radeon RX Vega 10 sedangkan Ryzen 5 2500U akan memiliki GPU Radeon RX Vega 8.

  Pre-order Asus Zenfone 5Z Segera Dibuka, Catat Tanggal & Harganya

Kinerja Radeon RX Vega yang ada di dalam APU AMD Ryzen akan cukup memberikan perlawanan sengit bagi chip grafis mobile lain yang lazim digunakan pada notebook di rentang harga 8-10 jutaan. Sebagai gambaran, pada saat demonstrasi yang dilakukan di acara peluncuran APU AMD Ryzen di Indonesia sekitar bulan Desember 2017, Radeon RX Vega milik APU AMD Ryzen dapat memberikan kinerja di atas Nvidia GeForce 940MX atau MX150.

Dengan hadirnya Acer Swift 3 generasi kedua dengan APU AMD Ryzen ini, mudah-mudahan para produsen lainnya juga segera ikut menghadirkan produk-produk unggulannya yang ditenagai oleh APU AMD Ryzen. Oh ya buat kamu yang berminat dengan Acer Swift 3, notebook ini dijual seharga Rp9.599.000 untuk varian Ryzen 5 2500U, dan Rp12.499.000 untuk varian Ryzen 7 2700U. Spesifikasi lengkapnya akan saya hadirkan pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *