Asus ROG Strix GL504

Asus ROG Strix Hero II dan Scar II, Bezel Lebih Tipis, Spesifikasi Lebih Bertenaga

Kamu mungkin masih ingat dengan laptop gaming Asus ROG Strix seri GL503 yang terdiri dari varian Hero dan Scar yang ditujukan spesifik untuk penggemar game MOBA dan juga FPS? Saya pun pernah menjajal secara singkat ROG Strix GL503 Scar yang artikelnya bisa kamu baca di sini.

Nah kali ini, Asus kembali meluncurkan generasi terbaru dari dua laptop gaming tersebut. Hadir melalui seri GL504 Scar II dan Hero II, kedua laptop gaming tersebut hadir dengan desain yang jauh lebih ringkas dibanding generasi sebelumnya.

Asus ROG Strix GL504 Scar II

Asus menerapkan desain bodi yang begitu ramping untuk ukuran sebuah laptop gaming. Dengan menggunakan bezel tipis di sekeliling layarnya, Asus berhasil memangkas ukuran panjang ROG GL504 Scar II dan Hero II ini sebanyak 2,3 cm sehingga lebih ringkas saat kamu masukkan ke dalam tas. Soal bobotnya sendiri tidak terlalu jauh berbeda dibandignan generasi sebelumnya, yaitu sekitar 2,4 kg untuk kedua varian.

  Hands-on: Menjajal Asus ROG Strix GL503VS Scar Edition, Mewah dengan Spesifikasi Garang

Dari sisi desain eksternal, bukan hanya bodi yang lebih kompak, kini ROG GL504 hadir dengan tampilan yang lebih mewah berkat desain cover luar baru yang memiliki desain lebih futuristis dan elegan. Sehingga, bukan cuma cocok untuk gamer, namun laptop gaming ini juga cocok digunakan oleh kalangan pekerja profesional.

Asus ROG Strix GL504 Scar II

Asus ROG GL504 Scar II diposisikan khusus untuk kamu yang menggemari game first person shooter (FPS). Ciri khas sekaligus penegasan bahwa laptop ini ditujukan untuk penggemar FPS ada pada pewarnaan tombol WASD yang berbeda. Seluruh tombol keyboard pada ROG GL504 Scar II juga telah mendukung RGB dengan teknologi Aura Sync. Sedangkan untuk ROG GL504 Hero II didesain khusus untuk kamu yang lebih menyukai game MOBA karena laptop ini memiliki pewarnaan tombol yang berbeda di tombol QWER, tombol yang biasa digunakan unutk shortcut pada game MOBA.

  Asus X505ZA Hadir dengan APU AMD Ryzen dengan Harga yang Terjangkau

Dari sisi spesifikasi, baik Asus ROG GL504 Scar II maupun Hero II memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Keduanya juga merupakan laptop pertama yang memiliki layar berbezel tipis dengan refresh rate 144 Hz serta response time 3 ms. Kemudian ROG GL504 juga telah menggunakan prosesor Intel Core generasi kedelapan yang berbasis Coffee Lake.

Di artikel berikutnya, saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai desain serta spesifikasi lengkap dari Asus ROG GL504 Scar II dan Hero II.

One Reply to “Asus ROG Strix Hero II dan Scar II, Bezel Lebih Tipis, Spesifikasi Lebih Bertenaga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *