Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 Segera Hadir, Ini Prediksi Spesifikasinya

Setelah tahun lalu sempat “gagal” dengan Galaxy Note 7, Samsung kini siap kembali merilis phablet generasi terbarunya yaitu Galaxy Note 8.

Berbagai bocoran mengenai spesifikasi dan tampang Galaxy Note 8 ini telah santer beredar di internet. Baru-baru ini, Evan Blass atau yang biasa dikenal dengan Evleaks memberikan bocoran terbaru mengenai tampang serta spesifikasi Galaxy Note 8. Bocoran tersebut bahkan diprediksi sebagai spesifikasi dan tampilan final yang akan digunakan saat perilisannya nanti.

Samsung Galaxy Note 8
Perkiraan desain Samsung Galaxy Note 8 menurut evleaks

Samsung Galaxy Note 8 ini secara garis besar memiliki desain yang sangat mirip dengan Galaxy S8. Terlihat dari penggunaan infinity display serta penempatan kamera yang mirip. Fingerprint scanner juga masih ada di belakang, bersebelahan dengan flash kamera.

Sebagai tambahan juga ada S Pen yang menjadi ciri khas Galaxy Note.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 perkirakan akan mirip dengan Galaxy S8 maupun S8+. Galaxy Note 8 akan ditenagai oleh chip Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835. Lalu smartphone ini akan memiliki RAM sebesar 6 GB, serta memori internal sebesar 64 GB dengan tambahan slot microSD.

Dua buah kamera dibelakang akan sama-sama memiliki resolusi 12 mega piksel. Kamera utama akan memiliki diafragma f/1,7 sedangkan kamera kedua akan memiliki lensa dengan zoom optikal 2x dengan diafragma f/2,4. Keduanya akan dilengkapi dengan optical image stabilization. Sementara kamera depannya punya resolusi 8 mega piksel.

  Intel Umumkan Kehadiran Xeon E7-8894 v4

Samsung Galaxy Note 8 akan memiliki baterai berkapasitas baterai 3300 mAh dan mempunya kemampuan wireless charging.

Smartphone ini diprediksi akan dijual dengan harga sekitar €1.000 atau sekitar Rp15 jutaan pada saat peluncurannya sekitar akhir bulan Agustus 2017 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *