Samsung Galaxy M10 & M20

Samsung Galaxy M10 & M20 Hadir Berlayar Poni di Segmen Entry-Level

Di segmen smartphone entry level, Samsung sebenarnya sudah memiliki banyak lini produk melalui seri J, C, dan On. Namun, bagaimana jika ketiga seri tersebut dilebur menjadi satu dan menjadi sebuah seri baru? Itulah yang dilakukan Samsung saat menghadirkan seri M melalui Galaxy M10 dan Galaxy M20 sebagai dua varian perdananya.

Samsung menghadirkan penampilan yang benar-benar segar pada Galaxy M10 dan M20 ini. Jika sebelumnya kamu mungkin familiar dengan desain layar Infinity Display yang digunakan pada seri Galaxy Note, Galaxy S, dan beberapa varian Galaxy A, pada lini Galaxy M, Samsung pertama kali menggunakan desain notch alias poni.

  Review Samsung Galaxy Note 9: Smartphone Flagship Untuk Kaum Produktif

Disebut sebagai desain layar Infinity V, bagian poninya memiliki bentuk yang kecil dan membentuk huruf V. Desain seperti ini juga lazim disebut desain dewdrop yang sudah cukup banyak diaplikasikan oleh banyak produsen smartphone lain.

Spesifikasi Galaxy M10 & Galaxy M20

Samsung memposisikan seri Galaxy M ini untuk mengisi segmen entry-level. Oleh karena itu, spesifikasi yang dibawanya pun khas seperti smartphone entry-level dan menengah pada umumnya.

Samsung Galaxy M10

Galaxy M10 menggunakan chipset Exynos 7870 yang rasanya sudah cukup lawas dan pernah digunakan di beberapa varian smartphone Samsung lainnya. Chipset tersebut dikombinasikan dengan pilihan RAM berkapasitas 2 GB atua 3 GB, serta memori penyimpanan 32 GB. Smartphone ini memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel.

Kemudian untuk kameranya, M10 dibekali dengan kamera belakang ganda 13 mega piksel dan 5 mega piksel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 mega piksel yang dilengkapi dengan fitur face unlock. Sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan fingerprint scanner.

Samsung Galaxy M20

Sedangkan Galaxy M20 diposisikan di atas M10. Smartphone dengan layar 6,3 inci Full HD+ ini menggunakan chipset yang lebih baru, yaitu Exynos 7904 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB, dan memori internal 64 GB. Galaxy M20 juga memiliki baterai dengan kapasitas besar, yaitu 5.000 mAh dan juga dilengkapi dengan fitur quick charging.

  Review Linksys Velop (AC6600), Mesh Networking yang Mudah Diaplikasikan

Kemudian untuk kameranya, Galaxy M20 juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13 mega piksel dan 5 mega piksel, sama seperti M10. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 mega piksel. Berbeda dengan M10, M20 dilengkapi dengan fingerprint scanner di bagian belakangnya.

Harga Terjangkau

Karena diposisikan di kelas entry level, maka seharusnya kedua smartphone ini dibanderol dengan harga yang terjangkau juga. Kabarnya, smartphone ini akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat ini dengan harga kurang lebih sekitar satu sampai dua jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *