Spesifikasi & Harga Realme 8 & Realme 8 Pro

Realme 8 dan Realme 8 Pro merupakan dua varian smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Realme. Kedua smartphone tersebut menyasar segmen kelas menengah dan mengklaim peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Memiliki jeda sekitar 6 bulan dari seri Realme 7, peningkatan signifikan terjadi pada aspek kamera serta layarnya. Kini, Realme 8 dan Realme 8 Pro telah mengusung layar Super AMOLED yang memiliki tingkat kecerahan serta kontras yang lebih baik.

Spesifikasi Realme 8

Menjadi penerus Realme 7, Realme 8 sebenarnya mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dibandingkan pendahulunya itu. Smartphone ini masih mengusung chipset MediaTek Helio G95 yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Peningkatan yang didapatkan Realme 8 ada pada layarnya yang kini mengusung jenis Super AMOLED. Dengan menggunakan layar tersebut, smartphone ini kini dilengkapi dengan fitur Always on Display.

Layarnya berukuran 6,4 inci dan mempunyai resolusi Full HD+ 1080 x 2400.

Selain itu, sektor kamera juga mengalami peningkatan. Smartphone Realme yang satu ini sekarang mengusung konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama 64 mega piksel, kamera ultrawide 8 mega piksel, macro 2 mega piksel, dan depth sensor 2 mega piksel. Kamera utamanya naik resolusinya dari Realme 7 yang memiliki 48 mega piksel.

Sementara untuk kamera depannya masih sama, 16 mega piksel.

Kemudian, fingerprint scanner diposisikan di dalam layar, bukan lagi di tombol samping.

Spesifikasi Realme 8 Pro

Jika Realme 8 mendapatkan peningkatan di sisi layar serta kameranya, maka Realme 8 Pro mendapatkan peningkatan hanya di sisi kameranya saja jika dibandingkan dengan Realme 7 Pro.

Ya, perbedaan dengan pendahulunya memang terasa sangat sedikit. Realme 8 Pro masih tetap ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, sama seperti pendahulunya.

  Xiaomi Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro, Tawarkan Mega Piksel Besar dan NFC

Kemudian, aspek layarnya juga masih sama, yaitu layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Perbedaan utamanya ada pada kameranya. Jika Realme 7 Pro mengusung empat kamera dengan kamera utama 64 mega piksel, maka Realme 8 Pro ini memiliki empat kamera belakang dengan kamera utama 108 mega piksel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 mega piksel.

Fitur-fitur lainnya tetap sama seperti Realme 7 Pro, yaitu baterai 4.500 mAh dengan fast charging, fingerprint scanner di dalam layar, serta NFC.

Harga Realme 8 & Realme 8 Pro

Menjadi penerus dari seri Realme 7, Realme 8 dan Realme 8 Pro ini juga dibanderol di rentang harga yang sama. Realm 8 dijual dengan harga Rp3.599.000 sementara Realme 8 Pro dijual dengan harga Rp4.499.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *