Garmin Venu 2

Garmin Venu 2, Tersedia dalam Dua Varian

Garmin meresmikan kehadiran smartwatch terbarunya yaitu Garmin Venu 2. Smartwatch ini menjadi seri Venu terbaru setelah generasi pertamanya muncul pertama kali pada tahun 2019.

Secara garis besar, Venu 2 ini terbagi menjadi dua varian, yaitu Venu 2 dengan strap 22 mm, dan Venu 2S dengan strap 18 mm yang sepertinya lebih ditujukan untuk wanita.

Keduanya tetap menawarkan fitur yang sama, serta ada tambahan fitur baru dibandingkan Venu generasi pertama.

Garmin Venu 2 hadir dengan desain bodi dan bezel berbahan stainless steel. Strapnya menggunakan desain quick release dan berbahan silikon.

Desain quick release-nya juga standar. Artinya, kemungkinan besar kamu bisa mengganti strap Venu 2 ini dengan strap lain, termasuk dari merk smartwatch lain yang menggunakan standar serupa.

  Garmin Enduro, Punya Panel Surya, Baterai Sampai 2 Bulan

Perangkat ini menggunakan panel AMOLED dan memiliki fitur always-on display. Layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk baterainya sendiri, Garmin mengklaim bahwa Venu 2 bisa digunakan hingga 8 jam nonstop saat mode GPS aktif dan sambil mendengarkan musik. Sementara varian Venu 2S sedikit lebih kecil dengan daya tahan baterai hingga 7 jam nonstop saat mode GPS aktif dan sambil mendengarkan musik.

Sementara untuk mode smartwatch, Venu 2 bisa bertahan hingga 11 hari sementara Venu 2S hingga 10 hari.

Garmin Venu 2

Untuk pengisian daya, kedua varian Venu 2 ini sudah kompatibel dengan teknologi fast charging. Pengisian baterai selama 10 menit dapat memberikan kamu durasi sekitar satu jam waktu aktif GPS dan musik.

Smartwatch Garmin selalu dilengkapi dengan fitur pemantauan kebugaran yang lengkap. Termasuk Garmin Venu 2 ini. Smartwatch ini dapat memantau dan memberikan nilai kualitas tidur dengan analisa dari Firstbeat Analytics.

  Poco X3 Pro vs Poco X3 NFC, Harga Mirip, Bedanya Apa?

Selain itu, smartwatch ini juga bisa menentukan usia kebugaran berdasarkan umur, aktivitas, denyut jantung saat istirahat, dan BMI. Pemantauan siklus menstruasi juga tersedia.

Untuk aktivitas olahraga, Garmin Venu 2 ini dapat memantau denyut nadi secara berkala. Selain itu juga terdapat banyak pilihan profil olahraga yang bisa dipilih, termasuk aktivitas latihan dengan intensitas tinggi (HIIT).

Sebagai tambahan, smartwatch Garmin yang satu ini juga bisa men-download hingga 650 lagu dari layanan streaming seperti Spotify, Amazon Music, dan Deezer. Mode smartwatch juga membuat perangkat ini dapat menampilkan notifikasi smartphone yang masuk, kalender, dan juga panggilan telepon.

Harga Garmin Venu 2 dipatok mulai dari US$399 dan tersedia dalam banyak pilihan warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *