Garmin Instinct

Garmin Instinct, Smartwatch Tangguh Berstandar Militer untuk Aktivitas Luar Ruangan

Berfokus pada segmen yang dekat dengan dunia navigasi dan olahraga, Garmin memiliki banyak pilihan perangkat wearable berupa smartband dan smartwatch. Salah satunya adalah VivoActive 3 yang pernah saya ulas beberapa waktu yang lalu. Yang terbaru, Garmin meluncurkan sebuah smartwatch lagi yaitu Garmin Instinct.

  Review Garmin VivoActive 3, Smartwatch Keren untuk Penyuka Olahraga

Garmin Instinct sendiri sepertinya tidak menyasar target pengguna yang melakukan olahraga tertentu. Smartwatch ini menyasar pengguna yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan maupun aktivitas ekstrim.

Kapabilitas Garmin Instinct sebagai smartwatch untuk aktivitas luar ruangan terlihat dari desainnya yang dibuat dengan memenuhi standar militer. Selain itu smartwatch ini juga memiliki toleransi yang tinggi terhadap suhu panas/dingin, guncangan, serta tahan air hingga kedalaman 100 meter. Bodi Garmin Instinct dibuat menggunakan bahan polimer yang diperkuat dengan serat serta layar tahan gores yang bisa dilihat dengan nyaman saat digunakan di luar ruangan.

  5 Pilihan Smartphone Android High-End untuk Memainkan Fortnite

Garmin Instinct juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti gyroscope 3-axis, altimeter, serta GPS dan GLONASS untuk membantu navigasi. Selain itu smartwatch ini juga memiliki heart rate monitor untuk memantau denyut nadi penggunanya.

Hanya saja ada beberapa fitur yang tidak disertakan pada Garmin Instinct ini. Fitur-fitur seperti pengukur VO2 Max, Connect IQ, serta NFC untuk Garmin Pay tidak tersedia pada smartwatch ini. Padahal fitur-fitur tersebtu hadir pada seri smartwatch Garmin lain seperti ForeRunner maupun Fenix. Namun fitur untuk melihat informasi notifikasi seperti smartwatch pada umumnya juga tersedia di Instinct ini.

Garmin Instinct

Walaupun tak dikhususkan untuk aktivitas olahraga tertentu, Garmin Instinct ini juga dilengkapi dengan beberapa pilihan mode aktivitas seperti berjalan, berlari, bersepeda, dan beberapa aktivitas lainnya. Perekaman aktivitas bisa dilakukan dengan GPS maupun tidak.

  Review Asus Zenfone Live L1: Smartphone Murah dengan Desain Kekinian

Soal daya baterainya, Garmin Instinct dapat bertahan hingga 14 hari saat digunakan pada mode smartwatch sehingga kamu tidak perlu repot-repot terlalu sering mengisi baterai. Sedangkan saat digunakan pada mode GPS, daya tahan baterainya menjadi 16 jam.

Garmin Instinct tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Graphite, Tundra, dan Flame Red. Smartwatch ini sudah resmi masuk ke Indonesia dengan harga Rp4.499.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *