Pesona Nostalgia di Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25

Siapa sih yang tidak mengenal ThinkPad? Seri notebook bisnis besutan Lenovo tersebut memang sangat legendaris. Bahkan ThinkPad menjadi benchmark dan pilihan utama bagi para pengguna di kelas bisnis Yang membutuhkan notebook yang tangguh dan kuat saat dibawa kemana-mana.

ThinkPad pertama kali muncul pada tahun 1992 saat masih berada di bawah bendera IBM. Artinya di tahun 2017 ini, ThinkPad sudah menginjak usia 25 tahun.

Nah, untuk merayakan ulang tahun ThinkPad yang ke-25, Lenovo merilis sebuah notebook edisi khusus yang diberi nama ThinkPad Anniversary Edition 25. Notebook tersebut memiliki tampang retro yang bisa membangkitkan rasa nostalgia bagi kamu yang familiar dengan seri ThinkPad.

Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25

Lenovo menyematkan sejumlah elemen retro pada ThinkPad Anniversary Edition 25 ini. Di antaranya adalah layout keyboard tujuh baris dimana ThinkPad modern sekarang memiliki keyboard enam baris. Begitu pula dengan kehadiran tombol volume yang terpisah. Tidak lupa pula trackpoint legendaris berwarna merah yang ada di tengah-tengah keyboard.

Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25

Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25

Selain itu, logo ThinkPad pada notebook ini juga menggunakan logo ThinkPad lawas yang berwarna-warni.

Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25

Sebagai penegas bahwa notebook ini adalah sebuah notebook edisi spesial, terdapat label Anniversary Edition 25 yang diletakkan di bagian atas keyboard.

Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25

Masuk ke bagian dalamnya, kamu tidak perlu khawatir kalau notebook ini membawa spesifikasi yang retro juga. Lenovo ThinkPad Anniversary 25 ini menggunakan spesifikasi terkini seperti prosesor Intel Core i7 7500U, kartu grafis Nvidia GeForce 940MX, serta RAM sebesar 16 GB. Kemudian, laptop ini memiliki media penyimpanan SSD sebesar 512 GB dan layar berukuran 14 inci. Dan seperti beberapa notebook ThinkPad lain, ThinkPad Anniversary 25 ini memiliki opsi baterai 9-cell yang membuatnya bisa bertahan hingga 20 jam.

  Hands-on Asus Zenfone Zoom S dan Zenfone Live

Desain retro dengan spesifikasi modern tentunya akan membuat kamu, terutama yang fanatik dengan ThinkPad akan tertarik untuk memilikinya. Nah sayangnya, Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25 ini tidak akan hadir di Indonesia. Pihak Lenovo menyatakan bahwa notebook ini akan diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas dan hanya akan diproduksi dalam waktu yang sangat singkat, hingga akhir tahun 2017 ini saja. Selain itu, proses perizinan yang memakan waktu lama agar produk ini bisa masuk ke Indonesia membuat notebook ini tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk masuk ke Indonesia.

Jadi, kalau misalnya kamu berminat untuk memiliki ThinkPad Anniversary Edition 25 yang memiliki harga sekitar US$1899 ini, kamu bisa mendapatkannya di negara lain seperti Singapura dan Hong Kong yang kebagian notebook edisi khusus ini untuk menambah koleksi ThinkPad kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *