Lenovo K9

Lenovo K9, Roh Baru Lenovo dengan Empat Kamera

Rasanya sudah satu atau dua tahun Lenovo tidak meluncurkan smartphone baru. Belakangan smartphone yang dirilis rata-rata berada di bawah merk Motorola yang memang merupakan merk yang juga milik Lenovo. Tapi baru-baru ini, Lenovo kembali melanjutkan kiprahnya di pasar smartphone Indonesia dengan merilis Lenovo K9.

Lenovo K9 merupakan sebuah smartphone yang ditujukan untuk segmen entry-level hingga menengah. Spesifikasi yang ditawarkannya pun cukup lazim untuk sebuah smartphone kelas menengah, yaitu penggunaan chipset MediaTek Helio P22 dengan RAM 32 GB. Kemudian smartphone ini juga memiliki memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dan masih ditambah lagi dengan tersedianya slot kartu memori microSD.

  Realme Siap Melakukan Debut di Indonesia

Yang menarik, Lenovo K9 ini hadir dengan menawarkan empat buah kamera. Fitur ini yang akan menjadi nilai jual utama bagi smartphone ini. Dua buah kamera di belakang dan dua buah kamera lagi di depan. Konfigurasi kamera belakangnya adalah 13 mega piksel dan 5 mega piksel. Belum jelas apakah kamera keduanya merupakan lensa zoom atau berfungsi sebagai depth sensor untuk menciptakan efek bokeh.

Sedangkan dua buah kamera depannya juga memiliki konfigurasi yang sama, yaitu kamera pertama dengan sensor 13 mega piksel, dan kamera kedua juga dengan 5 mega piksel.

Lenovo K9

Lenovo K9 ini hadir dengan desain bodi kekinian alias memiliki layar dengan aspect ratio 9:18. Layarnya sendiri berukuran 5,7 inci yang sayangnya masih memiliki resolusi HD+ alias 720 x 1440 piksel. Namun rasanya resolusi tersebut wajar untuk smartphone di segmen ini.

  Acer Predator Helios 300 Special Edition Tampil Keren dengan Warna Putih

Untuk fitur pendukung lainnya, Lenovo K9 juga sudah memiliki fingerprint scanner dan ditambah lagi dengan fitur facial unlock. Kemudian smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang tampil polos alias tanpa kustomisasi.

Yang menarik, Lenovo K9 ini sepertinya hadir dengan roh yang baru. Setelah saya telusuri, Lenovo K9 ini ternyata tidak lagi dibuat langsung oleh Lenovo. Smartphone ini merupakan hasil kerjasama antara Lenovo dan InOne Technology. Jadi InOne Technology yang bertugas untuk memproduksi dan menjual smartphone ini ke pasaran Indonesia. Selain Lenovo, InOne Technology juga memproduksi smartphone dengan merk lain yaitu Lava, mungkin sebagian dari kamu pernah mendengar merk tersebut ya.

  Pesona Nostalgia di Lenovo ThinkPad Anniversary Edition 25

Lenovo K9 ini masuk ke segmen kelas entry-level hingga menengah dan dijual dengan harga yang relatif murah. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna dan dijual dengan harga Rp2.200.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *