Lenovo Legion Duel, Smartphone Gaming dengan Snapdragon 865 Plus

Setelah rumornya sempat beredar beberapa minggu belakangan ini, akhirnya Lenovo Legion Duel, smartphone gaming terbaru dari Lenovo, resmi meluncur. Smartphone ini menjadi salah satu smartphone pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

Mengusung chipset Snapdragon 865 Plus, smartphone ini menjadi salah satu smartphone yang menggunakan chipset tersebut. Smartphone lainnya adalah Asus ROG Phone III yang juga meluncur di momen yang sama.

  Qualcomm Snapdragon 865 Plus, Edisi Revisi Lebih Kencang

Untuk dapur pacunya, selain chipset terbaru dari Qualcomm, smartphone ini juga memiliki RAM hingga 16 GB LPDDR5. Kemudian terdapat penyimpanan UFS 3.1 dengan kapasitas hingga 512 GB.

Pada desainnya sendiri, Lenovo Legion Duel ini hadir dengan bodi dengan desain bezel yang tipis. Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,65 inci serta refresh rate 144 Hz.

Pada layarnya, tidak ada poni atau notch, karena smartphone ini menggunakan desain kamera depan pop-up yang tersembunyi di bagian samping. Kamera depannya memiliki resolusi 20 mega piksel.

Kemudian untuk kamera belakangnya, terdapat kamera ganda dengan konfigurasi kamera utama 64 mega piksel dan kamera ultra wide 16 mega piksel.

Sebagai sebuah smartphone gaming, Lenovo Legion Duel ini memiliki beberapa fitur pendukung untuk membuat pengalaman bermain game semakin seru.

Terdapat tombol pressure sensitive yang bisa mendeteksi tingkat tekanan. Selain itu ada juga tombol shoulder trigger yang ada di bagian samping. Tombol-tombol ini diklaim sudah mendukung lebih dari 130 game.


Selain itu, Lenovo Legion Duel juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang terdiri dari dua buah heatpipe untuk menjaga temperatur agar tetap aman saat bermain game dalam waktu lama.

Lalu, ada juga empat mikropon untuk memaksimalkan perekaman suara, dan motor vibrator E-Engine Dual X-axis yang bisa memberikan berbagai variasi getaran saat bermain game.

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Anehnya, kapasitas tersebut didapat dari dua buah baterai terpisah yang masing-masing berkapasitas 2.500 mAh.

  Review Synology DS220+, NAS Ringkas untuk Rumahan & Kantor

Belum jelas alasan Lenovo untuk membagi kapasitas baterai tersebut. Untuk pengisiannya, kamu bisa mengisi kedua baterai secara bersamaan melalui dua buah port USB Type-C. Terdapat teknologi fast charging 90 watt yang bisa mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 30 menit saja.

Lenovo Legion Duel ini akan tersedia dalam beberapa varian, mulai dari RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB, RAM 12 GB dengan penyimpanan 128 GB, RAM 12 GB dengan penyimpanan 256 GB, dan varian tertinggi RAM 16 GB dengan penyimpanan 512 GB.

Apakah akan hadir di Indonesia? Mudah-mudahan saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *