ECS Liva One Plus

ECS Liva One Plus, Liva Z2, dan Liva Z2V Resmi Hadir di Indonesia

Di penghujung tahun 2018 ini, Elitegroup Computer Systems atau ECS meluncurkan tiga seri komputer mini atau mini PC di lini Liva yaitu Liva Z2, Liva Z2V, dan Liva One Plus. Masih sama dengan seri-seri sebelumnya, ketiga seri Liva tersebut mengedepankan dimensi yang sangat mini, hemat ruang, hemat listrik, namun tetap mampu untuk memberikank inerja yang mumpuni.

  ECS Luncurkan Liva Z2 dan Z2V, Mini PC Mungil Seukuran Telapak Tangan

ECS Liva Z2 dan Liva Z2V memiliki dimensi yang sangat mungil yaitu 132 x 118 x 56,4 mm. Memiliki dimensi yang sangat kecil, serta dilengkapi dengan VESA mount, maka kamu bisa memasang Liva Z2 dan Liva Z2V di belakang monitor atau televisi untuk semakin menghemat ruang.

ECS Liva Z2 dan Liva Z2V diposisikan sebagai mini PC yang mengedepankan kehematan daya. Keduanya menggunakan prosesor Intel Pentium dan Celeron yang berbasis Gemini Lake. Sebenarnya, saya sebelumnya pernah membahas Liva Z2 dan Liva Z2V ini secara lebih lengkap termasuk dengan spesifikasinya yang bisa kamu lihat di artikel ini.

Nah, jika kamu menginginkan mini PC dengan kinerja yang lebih bertenaga, ECS mempunyai Liva One Plus yang merupakan penerus dari seri Liva One yang pernah dirilis pada tahun 2016 lalu.

ECS Liva One Plus

ECS Liva One Plus sendiri mampu menjadi sebuah mini PC yang lebih bertenaga karena mini PC yang satu ini memiliki soket prosesor yang kosong sehingga kamu bisa memilih prosesor apapun sesuai dengan kebutuhan kamu.

Spesifikasi ECS Liva One Plus

ECS Liva One Plus juga memiliki dimensi yang sangat ringkas walaupun sedikit lebih besar daripada Liva Z2 maupun Liva Z2V. ECS Liva One Plus memiliki dimensi 196 x 183 x 45 mm atau kira-kira setara dengan 1,6 liter.

  Razer Blade Stealth 13, Laptop Gaming Tipis yang Lebih Cocok untuk Produktivitas

Namun dimensinya yang sedikit lebih besar itu dikompensasi dengan kemampuan yang lebih bertenaga. Mini PC yang satu ini memiliki sebuah soket prosesor LGA 1151 sehingga kamu bisa menggunakan prosesor Intel generasi terbaru, termasuk juga Intel Core generasi kedelapan, asalkan TDP maksimalnya 65W.

Spesifikasi lengkapi dari ECS Liva One bisa kamu lihat pada tabel berikut ini.

ECS Liva One Plus
Prosesor Soket LGA 1151 Supporting Intel Core up to 8th Generation
RAM 2 x SO-DIMM DDR4 up to 32 GB
Penyimpanan 1 x M.2 SATA/PCI-Express slot
Konektivitas WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.2, 1 x LAN RJ45, 4 x USB 3.1, 3 x USB 2.0, 1 x mic in, 1 x audio out
Slot Ekspansi 1 x M.2 (WiFi)
Display Output 1 x HDMI + 1 x VGA
Dimensi 196 x 183 x 45 mm

Dan sama seperti Liva Z2 dan Liva Z2V, Liva One Plus ini juga hadir dengan konfigurasi barebone. Artinya, kamu masih perlu menambahkan beberapa komponen lagi untuk melengkapnya. Untuk Liva One Plus, kamu perlu menambahkan prosesor Intel dengan soket LGA 1151, RAM SO-DIMM, serta penyimpanan dengan antarmuka M.2 yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk menjadikan Liva One Plus ini sebuah mini PC yang bertenaga.

ECS akan resmi menjual Liva Z2, Liva Z2V, dan Liva One Plus ini mulai bulan Januari 2019 mendatang. Untuk harganya, Liva Z2 dan Liva Z2V akan dijual dengan harga mulai dari Rp2.900.000 tergantung dari konfigurasinya, sedangkan Liva One Plus akan dijual dengan harga mulai daru Rp3.500.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *