Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia

Sesuai jadwal, Xiaomi akhirnya resmi menghadirkan Xiaomi Redmi Note 5 ke Indonesia. Smartphone tersebut pun diprediksi akan heboh di pasaran karena memiliki spesifikasi oke pada posisi harga yang sangat menarik seperti smartphone-smartphone Xiaomi sebelumnya yang meluncur lebih dulu ke pasaran.

Xiaomi Redmi Note 5 yang hadir di Indonesia ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 5 Pro yang telah meluncur lebih dulu di India. Jadi jangan bingung ya, Redmi Note 5 Pro di India berganti nama menjadi Redmi Note 5 di Indonesia. Sedangkan varian Redmi Note 5 di India sebenarnya adalah Redmi 5 Plus di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 ini menjadi smartphone Xiaomi pertama yang ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 636 yang diprediksi akan menjadi chip mainstream yang paling populer digunakan pada smartphone kelas menengah.

  Review Asus Zenfone Max Plus M1 ZB570TL, Berikan Baterai Besar Dalam Bodi Kekinian

Lalu sama seperti Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Xiaomi Redmi Note 5 ini juga tersedia dalam dua varian RAM dan memori penyimpanan, yaitu RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB, dan RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB. Lalu smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas besar khas seri Redmi Note, yaitu sebesar 4.000 mAh.

Xiaomi Redmi Note 5
Chip Qualcomm Snapdragon 636
RAM 3 GB/4 GB
Memori Penyimpanan 32 GB/64 GB + slot microSD hingga 256 GB
Layar IPS 5,99 inci 1080 x 2160
Kamera Belakang 12 mega piksel f/1.9 + 5 mega piksel
Kamera Depan 13 mega piksel
Video Full HD (1920 x 1080) 30 fps
Konektivitas microUSB 2.0, Bluetooth 5.0, WiFi 802.11b/g/n/ac, GPS
Fitur Lain Fingerprint scanner, selfie light
Baterai 4.000 mAh
Dimensi 158,6 x 75,4 x 8,1 mm
Berat 181 gram

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 5 juga memiliki layar sebesar 5,99 inci dengan aspect ratio kekinian 5,99 inci dan resolusi Full HD+ alias 1080 x 2160 piksel, sama dengan Redmi 5 Plus. Yang baru pada seri Redmi, smartphone ini dibekali dengan kamera ganda di belakangnya yang memiliki resolusi 12 mega piksel dan 5 mega piksel. Kamera keduanya yang memiliki resolusi 5 mega piksel tampaknya akan digunakan sebagai depth sensor untuk menciptakan efek bokeh yang bisa diatur sesuai selera.

Xiaomi Redmi Note 5

Tapi bukannya cuma sekadar menyadur spesifikasi dari Redmi Note 5 Pro versi India, ternyata Redmi Note 5 versi Indonesia ini ternyata memiliki peningkatan di beberapa aspek. Xiaomi mengklaim bahwa kamera pada Redmi Note 5 ini memiliki diafragma yang lebih besar yaitu f/1.9, lebih besar dibanding Redmi Note 5 Pro versi India yang sebesar f/2.2. Selain itu, Redmi Note 5 ini juga memiliki fitur AI yang diambil dari Redmi Note 5 Pro. Fitur AI tersebut diklaim dapat meningkatkan hasil foto dan memungkinkan Xiaomi Redmi Note 5 ini untuk memiliki fitur Face Unlock.

  Review Vivo V9, Smartphone Mid-End Kekinian dengan Gimmick Ala iPhone X

Nah, terakhir soal harganya nih. Jika pada artikel sebelumnya saya menebak-nebak bahwa Xiaomi Redmi Note 5 ini akan dijual di rentang harga tiga sampai empat jutaan, ternyata Xiaomi memasang harga yang sangat menarik dan di bawah prediksi saya tersebut. Harga Xiaomi Redmi Note 5 beserta perbandingan dengan para kompetitornya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini.

Xiaomi Redmi Note 5

3 Replies to “Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *