Razer Blade Stealth 13

Razer Blade Stealth 13, Laptop Gaming Tipis yang Lebih Cocok untuk Produktivitas

Di antara jajaran laptop gaming milik Razer, seri Blade Stealth merupakan varian paling entry-level yang menawarkan spesifikasi yang lebih sederhana, namun tetap memiliki tampilan keren seperti sebuah laptop gaming. Razer Blade Stealth 13 generasi terbaru kini hadir dengan tampilan yang keren, lebih ramping, serta spesifikasi yang baru.

Menilik dari sisi penampilannya, Razer Blade Stealth 13 generasi terbaru ini hadir dengan dimensi yang lebih ringkas dibanding pendahulunya. Dengan bodi berbahan aluminium yang kokoh dan mewah, Razer Blade Stealth ini memiliki ketebalan hanya sekitar 14,8 mm dan bobot mulai dari 1,28 kg sehingga bisa sangat mudah untuk dibawa kemana-mana saat kamu beraktivitas.

  Razer BlackWidow Lite, Bisa Untuk Bermain Game Maupun Bekerja

Kemudian elemen-elemen laptop gaming khas Razer juga hadir pada Blade Stealth 13 ini. Selain logo Razer yang khas itu di bagian cover belakang layarnya, Razer Blade Stealth 13 juga memiliki keyboard Razer Chroma yang dilengkapi dengan lampu RGB yang bisa dikontrol setiap tombolnya dengan aplikasi Razer Synapse.

Razer Blade Stealth 13

Razer Blade Stealth 13

Beralih ke spesifikasinya, Razer Blade Stealth 13 ini malah memiliki spesifikasi yang menurut saya agak aneh. Bukannya menggunakan prosesor kelas atas seperti Core i7 8750H dan kartu grafis setidaknya sekelas GeForce GTX 1050, laptop ini malah menggunakan prosesor Intel Core seri U yang dipadukan dengan kartu grafis GeForce MX 150 yang merupakan spesifikasi yang umum digunakan pada laptop mainstream kelas menengah.

Spesifikasi Razer Blade Stealth 13

Spesifikasi lengkap Razer Blade Stealth 13 bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Razer Blade Stealth 13 (2018)
CPU Intel Core i7 8565U
Operating System Microsoft Windows 10 Home
Memory 8/16 GB DDR4 2133 MHz
Graphics Intel UHD Graphics
Nvidia GeForce MX 150 4 GB
Display 13,3 inci 1920 x 1080/3840 x 2160
Storage M.2 hingga 512 GB
Connectivity 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0
Battery 53,1 Wh Lithium Polymer
Dimension 304,6 x 210 x 14,8 mm
Berat Mulai dari 1,28 Kg

Dengan konfigurasi spesifikasi seperti itu, Razer Blade Stealth 13 menurut saya bukanlah sebuah laptop gaming yang cocok untuk menjalankan berbagai game berat. Memang, laptop ini masih bisa digunakan untuk bermain game, namun bukan game-game berat yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Dilihat dari spesifikasinya, Razer Blade Stealth 13 ini lebih ditujukan untuk pengguna umum yang membutuhkan laptop untuk produktivitas, namun juga membutuhkan tampilan yang menarik dan keren selayaknya sebuah laptop gaming.

  Review Gigabyte Sabre 15 (P45-W): Tampil Elegan dengan Spesifikasi Garang

Jadi, dengan harga mulai dari US$1399 untuk spesifikasi paling dasar yang bahkan hanya menggunakan kartu grafis Intel UHD Graphics 620, Razer Blade Stealth 13 ini rasanya lebih cocok untuk kamu yang membutuhkan sebuah laptop tipis untuk produktivitas sehari-hari. Sedangkan jika kamu mencari laptop gaming, rasanya masih banyak laptop gaming lain yang menawarkan spesifikasi lebih baik di rentang harga yang sama.

One Reply to “Razer Blade Stealth 13, Laptop Gaming Tipis yang Lebih Cocok untuk Produktivitas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *