Laptop Workstation Acer ConceptD

Acer ConceptD, Laptop Workstation Premium untuk Content Creator

Seiring dengan semakin menjamurnya pembuat konten atau content creator, kebutuhan akan laptop yang bertenaga pun sepertinya terus meningkat. Saat ini, para content creator biasanya akan memilih laptop gaming karena memiliki tenaga yang memadai untuk melakukan proses pembuatan konten.

Namun selain laptop gaming, sebenarnya ada satu jenis laptop lain yang sebenarnya lebih cocok, yaitu laptop workstation. Nah untuk kebutuhan tersebut, Acer baru-baru ini meresmikan kehadiran varian laptop baru yaitu ConceptD, sebuah lini laptop yang dikhususkan untuk para content creator.

  Review Acer Predator Helios 300 (PH315-51): Lebih Dari Sekadar Laptop Gaming

Ditujukan untuk kalangan profesional dan content creator, spesifikasi Acer ConceptD pun tergolong masuk ke segmen kelas atas yang terdiri dari prosesor kelas flagship, hingga kartu grafis kelas atas yang mampu menjalankan berbagai aplikasi berat. Sebagai contoh, Acer menggunakan prosesor mulai dari Intel Core i7 8705G yang telah dilengkapi juga dengan chip grafis AMD Radeon RX Vega M GL. Konfigurasi tersebut hadir di varian ConceptD 5 yang merupakan varian entry-level dari laptop ini.

Dari sisi tampilannya sendiri, desain Acer ConceptD tampil beda dari seri Predator yang merupakan varian laptop gaming. Laptop workstation ini tampil dengan desain yang modern dan elegan yang hadir dalam pilihan warna putih dan hitam dengan aksen matte yang memberikan kesan profesional.

Acer ConceptD

Soal tampilan visualnya pun, seri laptop ini sudah dipersiapkan untuk kebutuhan profesional. Layarnya sudah memiliki resolusi 4K Ultra HD dengan cakupan gamut sebesar 99% untuk Adobe RGB, serta akurasi warna dengan nilai Delta E di bawah 1,5.

Artinya, tampilan warna pada layarnya akan memiliki akurasi warna yang sangat tinggi mendekati aslinya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hasil cetak dengan warna yang serupa dengan apa yang ditampilkan pada layar.

Selain itu, layar ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Pantone yang menjamin akurasinya. Layarnya juga dikelilingi oleh bezel yang tipis sehingga membuat ukuran fisik laptop keseluruhan menjadi lebih ringkas dan ringan karena bobotnya berada di angka sekitar 2 kg.

  Hands-on: Mencoba Acer Predator Thronos, Kursi Gaming Mewah Ratusan Juta

Lalu, bagaimana dengan harganya? Dengan spesifikasi yang ditawarkan, laptop workstation Acer ConceptD ini termasuk dalam varian flagship dengan harga mulai tiga puluh jutaan.

Oh ya, selain laptop, seri ConceptD juga hadir dalam beberapa varian produk lain seperti desktop dan monitor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *