Porsche Design Acer Book RS Hadir dengan Desain Premium

Acer berkolaborasi dengan studio Porsche Design menghadirkan sebuah laptop mewah yang diberi nama Porsche Design Acer Book RS. Laptop ini menggabungkan filosofi desain dari Porsche Design yang fungsional dan mewah, serta teknologi laptop dari Acer.

Hasilnya, Porsche Design Acer Book RS menjadi sebuah laptop dengan desain yang sangat premium. Tampilannya secara keseluruhan tetap minimalis dan menunjukkan kesan mewah berkat material metal yang menjadi sasisnya.

Sasis berbahan metal tersebut membuat laptop ini memiliki bobot hanya 1,2 kg. Selain itu, bagian cover atas yang ada di belakang layarnya menggunakan lapisan carbon fiber yang membuatnya menjadi sangat kuat namun tetap ringan.

  Review Acer Aspire 5: Sebelas Jutaan yang Mantap buat WFH

Lalu, laptop ini memiliki engsel unibody yang menghubungkan bagian layar dengan keyboardnya. Saat dibuka, engsel tersebut juga akan sedikit mengangkat bagian keyboard sehingga memberikan aliran udara yang lebih banyak untuk mendukung sistem pendinginan.

Porsche Design Acer Book RS ini masuk ke dalam perangkat yang menggunakan platform Intel Evo. Laptop dengan ketebalan 16 mm ini memiliki dapur pacu yang berisi prosesor Intel Core i7 terbaru generasi ke-11 dengan chip grafis Intel Iris Xe serta RAM 16 GB.

Selain itu tersedia juga opsi tambahan untuk kartu grafis Nvidia GeForce MX350. Laptop ini memiliki layar touch screen IPS berukuran 14 inci yang memiliki resolusi Full HD.

Layar tersebut juga dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass yang juga ditambahkan pelindung anti microbial coating. Layar tersebut dikelilingi bezel yang tipis sehingga memberikan screen-to-body ratio mencapai 90%.

  Review Xiaomi Redmi 9: Helio G80 di Bawah 2 Juta

Untuk konektivitas, Porsche Design Acer Book RS ini menyediakan pilihan port yang lengkap mulai dari USB Type C yang mendukung Thunderbolt 4, USB 3.2, dan konektivitas wireless WiFi 6. Baterai pada laptop ini diklaim dapat bertahan hingga 17 jam dan mendukung fungsi fast charging dengan pengisian hanya sekitar 30 menit untuk mendapatkan penggunaan selama 4 jam.

Sebagai pelengkap, tersedia juga Porsche Design Acer Travelpack RS yang merupakan paket aksesoris pendukung laptop ini. Terdiri dari mousepad, mouse wireless, pouch, dan laptop sleeve, semuanya menggunakan bahan premium yang kuat, nyaman, dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *