Acer Chromebook Spin 713

Acer Chromebook Spin 713, Laptop Convertible Premium dengan Chrome OS

Acer baru saja meluncurkan sebuah laptop baru. Bukan laptop gaming atau laptop biasa yang berbasis Windows, tapi sebuah Chromebook, yaitu Acer Chromebook Spin 713.

  Acer ConceptD, Laptop Workstation Premium untuk Content Creator

Selama ini mungkin kamu sering mendengar perangkat laptop berbasis sistem operasi Chrome OS atau lazim juga disebut Chromebook yang menyasar segmen entry-level. Tapi Chromebook Spin 713 ini berbeda karena menyajikan banyak fitur premium di dalamnya, termasuk juga spesifikasinya.

Spesifikasi Acer Chromebook Spin 713

Yang pertama, laptop ini merupakan salah satu perangkat yang masuk ke dalam program Project Athena besutan Intel. Oleh karena itu, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core terbaru generasi ke-10, RAM DDR4 16 GB, serta penyimpanan SSD NVMe hingga 256 GB.

Selain itu perangkat yang masuk ke dalam program Project Athena ini juga diwajibkan untuk memiliki daya tahan baterai yang tinggi. Jadi, Chromebook Spin 713 ini dilengkapi dengan baterai yang diklaim memiliki daya tahan penggunaan hingga 10 jam.

Acer Chromebook Spin 713

Untuk sektor layarnya, Chromebook yang satu ini dilengkapi dengan layar VertiView berukuran 13,5 inci. Layar tersebut memiliki aspect ratio 3:2 sehingga bisa memberikan area vertikal yang lebih luas untuk mengurangi kebutuhan menggeser layar.

Selain itu, layarnya menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi 2K, tepatnya 2256 x 1504 piksel. Layar tersebut juga merupakan layar sentuh dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass sehingga lebih tahan goresan.

Kemudian, Acer Chromebook Spin 713 ini juga menawarkan tampilan yang premium. Laptop ini merupakan sebuah laptop convertible dengan engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat. Jadi bisa digunakan seperti sebuah tablet atau beberapa mode lainnya.

  Review Acer Predator Helios 300 (PH315-51): Lebih Dari Sekadar Laptop Gaming

Bodinya juga tipis dan ringan dengan ketebalan 1,68 cm dan bobot 1,37 kg. Desain premium tersebut juga didukung dengan sertifikasi standar militer MIL-STD-810G yang juga membuatnya tangguh.

Laptop ini mampu untuk menahan benturan, bantingan, serta bisa digunakan dalam berbagai kondisi karena sudah tahan debu dan kelembaban. Bodinya juga diklaim tahan saat jatuh dari ketinggian 122 cm dan saat ditimpa tekanan seberat 60 kg.

Untuk urusan konektivitas pun, Acer Chromebook Spin 713 ini termasuk lengkap. Dilengkapi dengan dua buah port USB 3.1 Type-C, laptop ini juga mendukung koneksi DisplayPort (melalui port USB Type-C, HDMI, USB 3.0, card reader microSD, serta koneksi WiFi 6 dengan teknologi MU-MIMO dan juga Bluetooth 5.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *