SanDisk Extreme & Extreme Pro

SanDisk Extreme & Extreme Pro 1 TB, Buat Gadget Haus Penyimpanan

Saat ini, berapa kapasitas kartu memori microSD yang kamu gunakan? Apakah 32 GB, 64 GB, atau 128 GB? Bagaimana jika kamu memiliki kartu microSD berkapasitas 1 TB? Ya, SanDisk meluncurkan varian microSD terbaru untuk varian SanDisk Extreme dan SanDisk Extreme Pro.

  Lenovo IdeaPad L340 Gaming, Dari Mainstream Jadi Laptop Gaming

Dua seri microSD tersebut memang memiliki kecepatan baca tulis yang tinggi, cocok untuk digunakan pada berbagai perangkat yang mampu menghasilkan file berukuran besar seperti smartphone, kamera, drone, dan beberapa perangkat lainnya. Jika kamu menggunakan perangkat-perangkat tersebut, maka seri Extreme dan Extreme Pro memang lebih cocok untuk memperlancar proses transfer data.

Dirancang secara khusus untuk transfer data berukuran besar yang biasanya dimiliki oleh file-file dengan resolusi tinggi, SanDisk Extreme dan SanDisk Extreme Pro memiliki kecepatan baca tulis yang cepat, yaitu masing-masing 160 MB/s dan 170 MB/s untuk kecepatan bacanya, dan 60 MB/s dan 90 MB/s untuk kecepatan tulisnya. Kecepatan keduanya sudah berada di atas standar microSD UHS-I yang dipatok pada 100 MB/s untuk kecepatan bacanya.

Selain itu, kedua seri microSD tersebut juga telah memiliki rating A2. Rating tersebut merupakan rating optimisasi aplikasi pada smartphone sehingga aplikasi yang disimpan pada microSD ini bisa dijalankan lebih cepat jika dibandingkan dengan microSD A1 atau yang belum memiliki rating tersebut.

  Review Western Digital (WD) Red 10 TB, Buat NAS Bisa, Buat Desktop Bisa

Jika kita bicara kapasitas 1 TB, maka banyak sekali file foto, video, dan berbagai file lainnya yang bisa kamu simpan di microSD tersebut. Jika kamu tertarik untuk menggunakan microSD ini, pastikan juga bahwa perangkat kamu mendukung microSD dengan kapasitas 1 TB. Saat ini, sebagian besar smartphone kelas flagship sudah mendukung kapasitas tersebut. Namun apabila kamu merasa kapasitas 1 TB terlalu besar, SanDisk juga menyediakan varian kapasitas 512 GB untuk kedua varian microSD tersebut.

Berminat, siapkan dana yang cukup besar ya. Karena microSD SanDisk Extreme dan Extreme Pro varian 512 GB dan 1 TB dijual dengan harga berikut ini:

SanDisk Extreme SanDisk Extreme Pro
512 GB Rp3.610.700 Rp4.010.000
1 TB Rp8.109.000 Rp8.964.000

Di antara varian 512 GB dan 1 TB, mana yang lebih menarik untuk dipilih? Kalau kamu memang membutuhkan kapasitas 1 TB, varian tersebut tentu layak untuk kamu pilih. Namun jika tidak, kapasitas 512 GB sepertinya memberikan value yang lebih baik. Selain harganya yang lebih murah, selisih harga untuk keduanya ternyata lebih dari dua kali lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *