Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro, Tawarkan Mega Piksel Besar dan NFC

Xiaomi akhirnya meluncurkan generasi terbaru dari seri Redmi Note. Kali ini, Xiaomi langsung menghadirkan dua varian sekaligus yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Keduanya mengusung spesifikasi yang sangat menarik dan menawarkan peningkatan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya, terutama dari sisi kameranya.

Kedua varian tersebut masih diposisikan sebagai smartphone kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, baik Redmi Note 8 maupun Redmi Note 8 Pro tetap menawarkan spesifikasi yang mumpuni untuk kelasnya. Apalagi Xiaomi juga mengikuti tren terkini dengan menghadirkan kamera dengan resolusi tinggi untuk kedua varian smartphone tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8

Redmi Note 8 adalah smartphone pertama Xiaomi yang dibekali dengan sensor dengan resolusi 48 mega piksel untuk kamera utamanya. Di belakangnya, smartphone ini menggunakan konfigurasi empat kamera. Selain kamera utama 48 mega piksel, masih ada juga kamera ultra wide dengan resolusi 8 mega piksel, makro 2 mega piksel, serta depth sensor 2 mega piksel. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 mega piksel yang juga dilengkapi dengan teknologi AI.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Untuk dapur pacunya sendiri, Xiaomi Redmi Note 8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang dipadukan dengan tiga varian RAM dan memori internal yaitu RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB, RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB, dan RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layar Full HD+ berukuran 6,3 inci dengan notch bermodel Dot Drop yang menjadi tempat diletakkannya kamera depan. Layar ini juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Jika Redmi Note 8 memiliki kamera dengan resolusi 48 mega piksel, maka varian Pro-nya dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 64 mega piksel. Selain kamera utama, masih ada tiga kamera lain dengan konfigurasi yang mirip dengan Redmi Note 8, yaitu ultra wide 8 mega piksel, makro 2 mega piksel, serta depth sensor 2 mega piksel.

  Colorful iGame GeForce RTX 2070 Neptune OC, Punya Pendingin Cair dan Tombol Overclock

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 4.500 mAh. Dapur pacunya sendiri menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang didukung dengan teknologi LiquidCool untuk memaksimalkan kinerja pendinginannya. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB.

Yang menarik, smartphone ini juga dilengkapi dengan NFC. Ya, Xiaomi akhirnya menghadirkan fitur yang di zaman sekarang kian penting ini di seri Redmi Note-nya.

Harga

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, baik Redmi Note 8 maupun Redmi Note 8 Pro hadir dalam beberapa varian. Berikut ini adalah harga dari masing-masing varian tersebut.

Xiaomi Redmi Note 8
RAM 3 GB/Penyimpanan 32 GB Rp2.099.000
RAM 4 GB/Penyimpanan 64 GB Rp2.299.000
RAM 6 GB/Penyimpanan 128 GB Rp2.899.000
Xiaomi Redmi Note 8 Pro
RAM 6 GB/Penyimpanan 64 GB Rp3.099.000
RAM 6 GB/Penyimpanan 128 GB Rp3.499.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *