Harga & Spesifikasi Redmi Note 9 & Redmi Note 9 Pro

Sekitar akhir tahun 2019 lalu, Xiaomi meluncurkan dua varian smartphone untuk varian Redmi Note yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kini, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro muncul sebagai penerusnya.

Kalau dibilang sebagai penerus, varian Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ini memang mengalami peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya. Utamanya tentu pada bagian spesifikasinya.

Redmi Note 9

Redmi Note 9 menggunakan chipset MediaTek Helio G85. Ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset tersebut.

Kemudian chipset tersebut dipadukan dengan dua pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan, yaitu RAM 6 GB dengan penyimpanan 64 GB, dan RAM 8 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya menggunakan desain punch hole di bagian tengah sebagai tempat kamera depan.

Untuk urusan kameranya, smartphone Xiaomi yang satu ini dibekali dengan empat buah kamera.

Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 48 mega piksel (wide), kamera ultrawide 8 mega piksel, makro 2 mega piksel, dan depth sensor 2 mega piksel untuk membantu menciptakan efek bokeh yang lebih baik.

Sementara kamera depannya yang ada di bagian punch hole layarnya memiliki resolusi 13 mega piksel.

Kemudian, smartphone ini dibekali juga dengan baterai berkapasitas besar, 5.020 mAh dengan dukungan fast charging hingga 18 watt.

Redmi Note 9 Pro

Sama seperti seri-seri sebelumnya, varian Pro ini mempunyai layar lebih besar, yaitu 6,67 inci dengan resolusi yang sama, Full HD+.

Desain layarnya juga sama-sama menggunakan desain punch hole di bagian tengah sebagai tempat kamera depan yang memiliki resolusi 16 mega piksel.

Di bagian belakangnya sendiri terdapat empat buah kamera. Konfigurasinya yaitu kamera utama 64 mega piksel, kamera ultrawide 8 mega piksel, makro 5 mega piksel, dan depth sensor 2 mega piksel.

  Hands-on: Asus Vivobook Pro & Vivobook S

Untuk urusan dapur pacunya, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan pilihan kombinasi RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB atau RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Kapasitas baterainya tetap sama seperti varian standar, yaitu 5.020 mAh dengan dukungan quick charge 18 watt.

Harga

Redmi Note 9 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Polar White, Midnight Grey, dan Forest Green.

Sementara Redmi Note 9 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Glacier White, Interstellar Grey, dan Tropical Green.

Redmi Note 9 akan dijual dengan harga mulai dari Rp2.399.000 sementara Redmi Note 9 Pro dijual dengan harga mulai dari Rp3.399.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *