Panasonic Lumix G100

Panasonic Lumix G100, Baru untuk Para Vlogger

Apakah kamu seorang vlogger? Panasonic baru saja meluncurkan sebuah kamera mirrorless baru yaitu Lumix G100 yang ditujukan spesifik untuk vlogger.

Ditargetkan untuk pada vlogger, kamera mirrorless Panasonic Lumix G100 ini memiliki layar sentuh berukuran 3 inci yang bisa membuka dan dilipat ke depan sehingga lebih memudahkan saat ingin merekam wajah sendiri.

Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan sebuah electronic viewfinder (EVF) dengan resolusi 3,7 juta piksel.

Panasonic Lumix G100 dibekali dengan sensor micro four thirds dengan resolusi 20,3 mega piksel dengan dukungan Hybrid IS yang sudah tertanam di dalam sensor untuk mengurangi guncangan saat memotret.

Untuk videonya sendiri, kamera mirrorless Panasonic ini mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate 24 fps dan 30 fps. Sementara jika kamu merekam pada resolusi Full HD, frame rate yang didukung mencapai 60 fps.

Kemudian, Lumix G100 ini juga dilengkapi dengan fitur SQ atau slow and quick. Fitur ini bisa membantu kamu dalam membuat video slow motion pada resolusi Full HD.

Jadi, fitur ini akan merekam video dalam kecepatan 120 fps, dan menghasilkan video dengan frame rate 30 fps. Sehingga, kamu bisa mendapatkan video dengan kecepatan empat kali lebih lambat untuk efek yang lebih dramatis.

Menggunakan sensor micro four thirds, kamera ini kompatibel dengan berbagai lini lensa yang menggunakan standar tersebut seperti buatan Olympus dan tentunya Panasonic sendiri.

Untuk memudahkan dalam memindahkan hasil foto, kamera mirrorless ini juga dilengkapi dengan konektivitas WiFi.

Selain itu, Lumix G100 ini juga bisa memotret dalam berbagai pilihan aspect ratio yang umum digunakan di media sosial seperti 1:1, 4:3, 16:9, 4:5, dan masih banyak lagi.

  Canon Pixma TR150, Printer Portabel untuk Bisnis

Yang menarik, kamera mirrorless Panasonic ini juga telah didukung dengan teknologi OZO Audio. Melalui tiga mikropon internal yang ada di bodinya, teknologi tersebut dapat menangkap suara dengan baik, terlepas dari arah si pembicara, di depan atau di belakang kamera.

Selain itu juga tersedia opsi untuk menggunakan mikropon eksternal karena kamera Panasonic ini juga memiliki sebuah port audio 3,5 mm untuk menggunakan mikropon eksternal pilihan kamu.

Kamera mirrorless Panasonic Lumix G100 ini tersedia dalam dua opsi, yaitu body only dan kit dengan lensa 12-32 mm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *