WD Black SN750

Western Digital Black SN750, SSD NVMe dengan Heatsink untuk Para Gamer

Penggunaan perangkat solid state disk atau SSD memang menjadi salah satu pilihan utama jika kamu ingin mempercepat kinerja komputer kamu. Namun kalau kamu menginginkan SSD yang kencang sekaligus tampil beda, Western Digital (WD) meluncurkan sebuah SSD unik yaitu WD Black SN750.

Sekadar pengingat saja, di pasaran, SSD saat ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu SSD 2,5 inci yang memiliki bentuk seperti hard disk laptop, serta SSD dengan interface M.2 yang lebih kompak seperti yang digunakan oleh Western Digital Black SN750 ini. SSD ini menggunakan interface M.2 dan memanfaatkan jalur PCI-Express untuk menjadikannya sebuah SSD NVMe yang berkinerja kencang.

  Infinix Hot 6X, Smartphone Sejutaan dengan Desain Poni

Kinerjanya sendiri diklaim mampu mencapai 3.470 MB per detik untuk sequential read, dan 3.000 MB per detik untuk sequential write. Kinerja tersebut membuat kamu akan mendapatkan peningkatan kinerja yang sangat mantap untuk berbagai kebutuhan, mulai dari sekadar menjalankan berbagai aplikasi hingga untuk bermain game.

WD Black SN750

Bukan hanya kinerjanya yang sangat kencang, SSD ini juga diklaim memiliki usia pakai yang lama. Tersedia dalam berbagai kapasitas mulai dari 250 GB hingga 2 TB, WD Black SN750 bisa digunakan hingga 600 TBW untuk varian 1 TB, dan dua kali lipatnya untuk varian 2 TB.

Yang menarik, SSD ini memang tampil beda jika dibandingkan dengan SSD M.2 lainnya yang ada di pasaran yang umumnya lebih sederhana. WD Black SN750 dilengkapi dengan heatsink yang terintegrasi sehingga membuat tampilannya sedikit lebih besar dan bertambah garang. Heatsink hasil kerjasana dengan EKWB tersebut akan membantu menjaga suhu operasional SSD agar tetap stabil sehingga kinerjanya juga tetap konsisten dalam berbagai kondisi, baik saat bermain game, ataupun menjalankan berbagai aplikasi berat untuk para profesional.

  Amankan WhatsApp di iPhone dengan Touch ID atau Face ID, Begini Caranya

Bukan cuma heatsink besar, Western Digital juga membekali SN750 ini dengan aplikasi pendukung, yaitu SSD Dashboard. Aplikasi yang dikhususkan untuk lini penyimpanan seri Black ini akan menyediakan Gaming Mode. Saat diaktifkan, fitur tersebut akan mematikan fungsi power saving yang tersedia pada SSD ini untuk meningkatkan kinerjanya sehingga menjadi lebih responsif dan konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *