Sony FE 35mm F1.4 GM, Lensa Premium Berukuran Ringkas

Sony belum lama ini menambah lagi lensa terbaru di jajaran lensa seri G Master alias lensa premiumnya melalui lensa Sony FE 35mm F1.4 GM. Lensa ini sebenarnya ditujukan untuk berbagai kebutuhan, namun tentu saja dikhususkan untuk fotografer yang membutuhkan diafragma super lebar.

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, rentang 35mm bisa dibilang merupakan rentang yang serba guna karena tidak terlalu lebar dan juga tidak terlalu panjang. Lensa berukuran 35mm biasanya dipadukan untuk solusi mudah, baik untuk kamera full frame maupun sensor APS-C.

  Sony A7C, Mirrorless Full Frame Terkecil dari Sony

Sebagai sebuah lensa kelas premium, lensa Sony FE 35mm F1.4 GM ini tentu menjanjikan kualitas gambar yang sangat baik serta bokeh yang cantik karena bukaan diafragmanya yang lebar itu. Untuk mencapai kualitas yang maksimal, Sony menggunakan dua elemen XA (extreme aspherical) yang didesain untuk menjaga resolusi gambar di seluruh bagian sensor.

Selain itu, terdapat sebuah elemen lensa ED serta berbagai elemen lensa lainnya yang berfungsi untuk mengurangi efek purple fringing dan juga CA (chromatic abberation).

Pada sistem fokusnya, lensa Sony yang satu ini menggunakan dua motor linear XD untuk menghasilkan kecepatan fokus yang lebih tinggi, namun tetap menjaga akurasi tetap maksimal.

Selain itu, fokus pada lensa ini juga diklaim sangat hening dan minim getaran sehingga kamu dapat menggunakannya saat merekam video dengan menggunakan auto focus. Kontrol fokus secara manual juga akan sangat akurat melalui ring fokus yang ada pada bodi lensa ini.

Buat kamu yang suka memotret portrait pun, lensa ini bisa dijadikan andalan walaupun rentangnya tidak terlalu panjang. Bokeh yang dihasilkan oleh lensa ini diklaim sangat cantik karena diafragma yang besar F/1,4 dengan 11 bilah diafragma.

  Synology DS1821+, Kapasitas Tinggi Dalam Desain Ringkas

Pada bodi lensa ini, terdapat switch untuk mengaktifkan dan mematikan auto fokus. Aperture juga bisa dikontrol manual melalui ring yang ada di bodi.

Lensa dengan bukaan lebar umumnya berukuran besar dan berat, namun Sony FE 35mm F1.4 GM ini tergolong ringkas dan ringan karena hanya berbobot 524 gram dengan dimensi 76 x 96 mm dengan diameter filter 67 mm. Bodinya juga tangguh karena tahan terhadap debu dan kelembaban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *