Canon RF 70-200mm f/4 L IS USM, Lensa Tele Ringan dan Ringkas

Buat kamu yang memotret dengan kamera Canon sejak era DSLR, pasti mengenal lensa tele 70-200 yang legendaris itu. Ya, Canon memiliki empat varian lensa EF 70-200mm dengan bodi berwarna putih yang ikonik itu. Nah, untuk kamera mirrorless full frame, Canon menghadirkan varian baru yaitu Canon RF 70-200mm f/4 L IS USM.

Canon RF 70-200mm f/4 L IS USM ini juga hadir dengan warna putih. Tambahan ring merah di ujung lensa juga menandai kalau lensa ini masuk ke jajaran lensa premium dari Canon. Jika dibandingkan dengan para pendahulunya, lensa tele yang satu ini jauh lebih ringkas.

  Canon EOS C70, Kamera Sinema dengan Mount RF

Lensa ini memiliki panjang 119mm dan berat hanya 695 gram sehingga mudah untuk dibawa kemanapun dan dapat disimpan di dalam tas dalam kondisi lensa masih terpasang di kamera.

Canon RF 70-200mm f/4 L IS USM juga telah dilengkapi dengan teknologi dual-motor Nano Ultrasonic Motors (USM) untuk menghadirkan kinerja auto fokus yang super cepat dan hening, sehingga memudahkan kamu untuk mendapatkan fokus pada subyek berkecepatan tinggi saat memotret dengan cepat dan tanpa suara.

Lensa tele Canon yang satu ini juga mampu memberikan kualitas gambar yang tinggi di seluruh rentang zoom. Bahkan ketika memotret pada posisi zoom terpanjang 200mm, elemen pada lensa ini bisa diatur untuk mengurangi vignetting, aberasi kromatik dan ghosting. Selain itu, sembilan bilah diafragma pada lensa ini didesain untuk memaksimalkan efek bokeh yang halus hingga tepi gambar.

Canon RF 70-200mm f/4 L IS USM dilengkapi dengan tiga pilihan penstabil gambar (Image Stabilizer – IS) yang tertanam di lensa sehingga memberikan kemampuan stabilisasi hingga lima stop. Saat dipasangkan dengan EOS R5 atau EOS R6 yang juga dilengkapi dengan penstabil gambar di bodinya, kemampuan stabilisasinya naik menjadi hingga 7,5 stop.

  Tips Chrome: Cara Membersihkan dan Menghapus Cookies dan Cache di Google Chrome Desktop

Lensa Canon RF 70-200mm f/4 L IS USM juga telah dilengkapi dengan lapisan tahan debu dan cipratan air. Terdapat juga peredam guncangan dan benturan sehingga membuatnya tangguh untuk berbagai kondisi.

Lensa ini juga telah dilapisi dengan cat pelindung tahan panas, sehingga seluruh lensa akan tetap bekerja optimal saat digunakan pada cuaca panas. Selain itu, permukaan elemen depan lensa juga memiliki lapisan fluoride yang dapat menghilangkan bekas minyak dan air yang menempel di lensa.

Tertarik dengan lensa ini? Canon RF 70-200mm f/4 L IS USM tersedia di Indonesia melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal Canon di Indonesia dengan harga Rp28.830.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *