Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Asus Hadirkan Kamera Selfie Ganda di Zenfone 4 Selfie

Rasanya sudah lama sejak Asus terakhir kali merilis smartphone yang berfokus pada fitur selfie. Asus meluncurkan Zenfone Selfie ZD551KL pada akhir tahun 2015 lalu yang mempunyai kamera depan 13 mega piksel yang juga dilengkapi dengan autofokus.

Walaupun bukan termasuk orang yang suka melakukan selfie, Zenfone Selfie tersebut merupakan salah satu Zenfone favorit saya saat itu. Karena smartphone tersebut menawarkan kamera yang nyaris mirip dengan kamera belakangnya. Berbeda dengan kebanyakan smartphone selfie lain di zamannya yang cenderung cuma mengedepankan resolusi besar dan filter beautification.

Nah hari Rabu (25/10) kemarin, Asus akhirnya merilis smartphone selfie terbarunya yaitu Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro. Kedua smartphone tersebut hadir dengan konfigurasi kamera yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Mengikuti tren kamera ganda yang semakin populer belakangan ini, Asus Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro juga dilengkapi dengan kamera depan ganda. Kamera keduanya memiliki sudut pandang yang lebih lebar sehingga kamu bisa memuat orang lebih banyak saat melakukan selfie.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro memiliki kamera depan 12 mega piksel untuk kamera pertamanya, dan kamera keduanya (wide-angle) mempunyai sensor 8 mega pixel dengan sudut pandang 120 derajat. Kemudian ada LED flash untuk membantu pencahayaan kalau kamu sedang selfie di tempat yang cahayanya kurang.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro
Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Sedangkan Asus Zenfone 4 Selfie memiliki kamera depan 20 mega pixel untuk kamera pertamanya, dan kamera keduanya (wide-angle) mempunyai sensor 8 mega pixel dengan sudut pandang 120 derajat. Smartphone ini juga mempunyai LED flash untuk membantu pencahayaan kalau kamu sedang selfie di tempat yang cahayanya kurang.

Asus Zenfone 4 Selfie
Asus Zenfone 4 Selfie

Mungkin setelah membaca spesifikasi kamera di atas, kamu akan bertanya, kok kamera depan utama Zenfone 4 Selfie Pro malah punya resolusi yang lebih rendah dibandingkan Zenfone 4 Selfie?

  Ultimate Ears WONDERBOOM 2, Speaker Wireless Tangguh Tahan Air

Jawabannya adalah karena sensor yang digunakan pada Zenfone 4 Selfie Pro berbeda dengan Zenfone 4 Selfie. Selain itu, kamera depan utama Zenfone 4 Selfie Pro yang menggunakan sensor Sony IMX362 ini juga mempunyai teknologi DuoPixel yang bisa menghasilkan foto hingga resolusi 24 mega piksel.

Beralih ke kamera belakangnya, Asus Zenfone 4 Selfie Pro mempunyai kamera belakang dengan sensor 16 mega pixel dari Sony. Sedangkan Zenfone 4 Selfie juga mempunyai kamera belakang dengan resolusi 16 mega pixel, tapi menggunakan sensor dari OmniVision.

Baik Asus Zenfone 4 Selfie Pro maupun Zenfone 4 Selfie sama-sama mempunyai layar berukuran 5,5 inci. Zenfone 4 Selfie Pro menggunakan layar AMOLED dengan resolusi full HD 1080 x 1920 pixel. Sedangkan Zenfone 4 Selfie menggunakan layar IPS dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel.

Informasi mengenai desain, tampilan, serta spesifikasi lengkap untuk Asus Zenfone 4 Selfie Pro dan Zenfone 4 Selfie ini akan saya bahas lebih lanjut di artikel berikutnya.

One Reply to “Asus Hadirkan Kamera Selfie Ganda di Zenfone 4 Selfie”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *