UC Browser 12.0

UC Browser 12.0 Janjikan Konten yang Lebih Beragam dan Kinerja yang Lebih Cepat

Kamu yang sering browsing di smartphone mungkin familiar dengan aplikasi browser mobile UC Browser. Bahkan mungkin aplikasi tersebut bisa jadi merupakan browser default yang saat ini sedang kamu gunakan di smartphone kamu. Belum lama ini, UC Browser merilis aplikasi terbaru dari browser mobile-nya yaitu UC Browser 12.0 yang menyajikan beberapa fitur baru yang diklaim akan meningkatkan pengalaman kamu saat sedang browsing di smartphone.

Aplikasi web browser di smartphone saat ini bukan cuma berfungsi sebagai sarana untuk menuju ke situs tertentu, tapi juga bisa menjadi sumber untuk mendapatkan konten-konten baru yang menarik dan mungkin belum pernah kamu temukan sebelumnya.

Maksudnya, aplikasi web browser di smartphone juga saat ini mulai menyajikan berbagai rekomendasi konten di halaman depan yang mungkin menarik dan cocok sesuai dengan minat kamu selain fungsi utamanya untuk mengunjungi situs yang kamu inginkan.

  Synology RS2821RP+, Serba Guna untuk Kebutuhan Bisnis

Nah, di UC Browser 12.0 ini, UC Browser akan menyajikan berbagai konten yang lebih terpersonalisasi lagi. Kamu bisa mengatur sendiri jenis berita yang kamu inginkan sehingga tampilan rekomendasi di perangkat kamu bisa berbeda dengan pengguna lain. Selain itu UC Browser 12.0 juga mengaplikasikan teknologi big data dan algoritma khusus untuk memberikan rekomendasi konten yang optimal.

UC Browser 12.0

Selain personalisasi konten, UC Browser 12.0 juga dilengkapi dengan fitur personalisasi lainnya seperti fitur cuaca serta ramalan zodiak yang di-update setiap hari. Kedua fitur tersebut menurut saya menjadi sebuah fitur yang tidak terlalu penting, tapi cukup menarik untuk mendukung aktualisasi diri penggunanya.

Selain itu, UC Browser 12.0 juga memiliki teknologi baru yang akan membuat kinerjanya semakin meningkat. Sekarang, aplikasi ini menggunakan codec video VP9 yang lebih efisien dibandingkan VP8 hingga 50%. Lalu aplikasi ini juga menggunakan protokol Quick UDP Internet Connections (QUIC) yang akan mengoptimalkan penggunaan bandwidth sehingga pengalaman browsing kamu akan tetap terasa nyaman sekalipun kamu sedang berada di jaringan yang buruk.

  Desain Modern Jadikan Asus ROG Strix GL503 Lebih Terlihat Elegan

UC Browser 12.0 saat ini telah dirilis. Kamu yang menggunakan smartphone Android bisa mendapatkannya di Google Play. Sedangkan untuk pengguna iOS tampaknya perlu sedikit menunggu karena saat artikel ini dibuat, iTunes masih memuat UC Browser versi 11.3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *