Desain Modern Jadikan Asus ROG Strix GL503 Lebih Terlihat Elegan

Sebuah notebook gaming biasanya memiliki desian yang mengedepankan kesan garang dan keren untuk menggambarkan spesifikasinya yang tinggi. Desain yang garang mungkin bukan menjadi selera semua orang, terutama bagi pengguna umum alias bukan gamer yang mungkin lebih menyenangi desain yang lebih kalem atau elegan.

Nah, kalau kamu mencari sebuah notebook gaming yang punya desain lebih kalem dan elegan sehingga cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan, Asus baru saja meluncurkan sebuah notebook gaming yaitu ROG Strix GL503. Notebook ini mempunyai desain yang lebih kalem, berbeda dengan seri-seri notebook gaming sebelumnya yang telah dirilis oleh Asus.
Asus ROG Strix GL503

Yang terlihat pertama kali adalah desain baru ada bagian mukanya, di belakang layar. Cover depan ini memiliki logo ROG yang lebih besar dan tak lagi ditempatkan di tengah-tengah melainkan agak ke kanan. Logo ini juga bisa menyala sehingga masih tetap memberikan kesan garang. Kesan elegan didapat melalui garis diagonal yang membelah cover depan ini.

Kemudian, Asus ROG Strix GL503 ini memiliki bodi yang lebih sederhana tanpa lekukan-lekukan di bagian tepinya. Bodinya pun dibuat lebih ramping dengan ketebalan sekitar 30 mm yang masih cukup ramping untuk ukuran sebuah notebook gaming. Bobotnya juga cuma sekitar 2,3 kg yang tergolong enteng untuk notebook gaming.

Dari sisi spesifikasi, Asus ROG Strix GL503 punya spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan beberapa notebook gaming lain di rentang harga di bawah 20 jutaan. Notebook ini menggunakan prosesor Intel Core i7 7700HQ yang merupakan prosesor yang paling lazim digunakan di notebook gaming saat ini. Selain itu, notebook ini juga memiliki RAM sebesar 8 GB, terbilang biasa saja untuk sebuah notebook gaming. Tapi kamu bisa meningkatkannya hingga 32 GB. Kemudian di sisi GPU, notebook ini menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050 4 GB.

  Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia

Asus ROG Strix GL503

Hal baru yang diberikan Asus pada notebook ini adalah penggunaan hard disk hybrid (hybrid HDD) atau yang juga dikenal dengan SSHD. Asus ROG Strix GL503 menggunakan SSHD berkapasitas 1 TB. Walaupun tak secepat SSD, tapi SSHD ini lebih kencang dibandingkan hard disk standar. Lagipula kamu juga masih bisa menambahkan SSD sendiri melalui slot M.2 yang tersedia.

Asus ROG Strix GL503 dijual dengan harga Rp15.799.000 dan dilindungi dengan garansi global selama dua tahun. Dengan desain yang lebih elegan, rasanya notebook ini bisa menjangkau segmen yang lebih luas selain para gamer.

One Reply to “Desain Modern Jadikan Asus ROG Strix GL503 Lebih Terlihat Elegan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *