TP-Link

TP-Link Hadirkan Ragam Produk Wireless Baru untuk Paruh Kedua 2018

Belum lama ini TP-Link kembali memperkenalkan beberapa produk terbarunya untuk paruh kedua tahun 2018 ini. Masih dengan tema yang sama dengan acara sebelumnya yang juga kebetulan sempat saya hadiri, TP-Link menghadirkan perangkat wireless seperti wireless router dan smart bulb untuk menghadirkan smart home di rumah kamu.

  TP-Link Awali 2018 dengan Beragam Produk Baru

Ada tiga perangkat wireless baru yang diperkenalkan yaitu wireless router Archer C5400X, wireless router TL-MR6400, dan smart bulb LB130. Semua perangkat tersebut akan menghadirkan jaringan wireless yang menjanjikan kinerja tinggi, serta fitur yang menarik untuk mendukung pengaplikasian smart home di rumah kamu.

TP-Link Archer C5400X

TP-Link Archer C5400X hadir menjadi sebuah wireless router flagship yang ditujukan untuk para gamer. Wireless router ini tampil dengan desain yang garang dengan delapan antena serta spesifikasi yang tergolong menyeramkan.

TP-Link Archer C5400X
TP-Link Archer C5400X

Wireless router ini menyajikan koneksi tri-band yang menjanjikan kecepatan total hingga 5400 Mbps yang juga mendukung MU-MIMO. Sedangkan untuk koneksi kabelnya, wireless router ini menyediakan hingga delapan port LAN dengan dukungan fitur link aggregation sehingga wireless router ini juga tampaknya cocok untuk kebutuhan SOHO atau kantor berskala kecil.

  Review TP-Link RE450, Wireless Extender dengan Penggunaan yang Mudah

TP-Link TL-MR6400

Nah, jika kamu termasuk pengguna yang telah mengikuti dan menggunakan perangkat TP-Link sejak lama, kamu mungkin pernah mendengar sebuah perangkat bertipe TL-MR3420, sebuah wireless router yang juga mendukung koneksi mobile alias 3G.

Nah di TL-MR6400 ini, dukungan koneksi mobile-nya telah ditingkatkan menjadi 4G LTE. Jadi, untuk menghadirkan koneksi internet, kamu tidak perlu repot berlangganan koneksi internet kabel. Cukup pasangkan kartu SIM dengan wireless router ini dan kamu bisa langsung mendapatkan koneksi internet.

TP-Link LB130

Satu lagi perangkat yang sepertinya akan cukup populer bagi kamu penyuka perangkat smart home adalah TP-Link LB130. Perangkat ini merupakan sebuah smart bulb yang menjadi kelanjutan dari LB120.

TP-Link LB130

Smart bulb TP-Link LB120 hadir dengan lampu yang bisa terkoneksi dengan wireless dan dikontrol dengan menggunakan smartphone. Smart bulb tersebut memiliki dua pilihan warna yaitu putih dan kuning yang bisa diatur dengan kondisi yang kamu inginkan.

  Review TP-Link HS100: Smart Plug Serba Bisa

Nah LB130 ini tampil lebih canggih. Karena, smart bulb ini merupakan bohlam RGB sehingga kamu bisa melakukan kustomisasi lebih banyak dengan warna yang jauh lebih variatif sehingga membuat suasana ruangan menjadi lebih meriah.

Sebenarnya ada satu perangkat baru lagi yang diperkenalkan oleh TP-Link yaitu Pharos CPE610. Perangkat tersebut merupakan perangkat wireless outdoor untuk menghubungkan satu titik ke titik yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *