TP-Link Archer AX11000, Wireless Router Gaming dengan WiFi 6

Walaupun mungkin belum terlalu populer, namun produsen perangkat jaringan mulai merilis perangkat wireless yang sudah mendukung teknologi 802.11ax atau yang juga disebut WiFi 6. Salah satunya adalah TP-Link yang menghadirkan beberapa varian sekaligus. Salah satunya adalah TP-Link Archer AX11000.

TP-Link Archer AX11000 ini adalah wireless router flagship dari TP-Link yang sudah mendukung teknologi WiFi 6. Lebih spesifik lagi, wireless router ini ditujukan untuk para gamer.

  Review TP-Link TL-MR6400: Lengkap dengan Pilhan Koneksi 4G

Router ini ditenagai oleh chipset quad-core berkecepatan 1,8 GHz untuk menjalankan berbagai fungsinya, termasuk melayani arus lalu lintas data. Selain itu masih ada tambahan tiga co-processor yang membantu untuk meningkatkan stabilitas kinerjanya.

Spesifikasi TP-Link Archer AX11000

Sesuai dengan segmen yang dituju, spesifikasi TP-Link Archer AX11000 ini juga tidak main-main. Sudah mendukung teknologi WiFi 6, wireless router TP-Link ini bisa menghasilkan bandwidth total hingga 10.756 Mbps yang dibagi ke dalam tiga band, yaitu satu band 2,4 GHz dan dua band 5 GHz.

Kemudian, wireless router ini juga sudah dilengkapi dengan sebuah port WAN 2,5 Gbps, dan delapan port LAN 1 Gbps. Sebagai tambahan, terdapat sebuah port USB Type-C dan sebuah port USB Type-A yang keduanya sudah memiliki kecepatan USB 3.0.

Untuk membantu kamu memantau kinerja jaringan agar tetap optimal saat sedang bermain game, Archer AX11000 ini juga dilengkapi dengan tampilan monitoring yang lengkap.

TP-Link Archer AX11000

Tampilannya akan menunjukkan statistik terkait game yang sedang dimainkan seperti latency yang di-update secara real-time, durasi permainan, dan beberapa statistik lainnya. Yang menarik, wireless router ini juga sudah dilengkapi dengan profil beberapa game ternama sehingga pengaturan dan optimalisasinya bisa disesuaikan dengan masing-masing game.

  Review TP-Link RE450, Wireless Extender dengan Penggunaan yang Mudah

Oh ya, untuk daya jangkaunya, TP-Link mengklaim AX11000 ini memiliki daya jangkau yang luas. Memiliki delapan buah antena yang besar, mengimbangi fisiknya, kinerja jangkauan sinyalnya tentu akan sangat baik.

Harga

Dengan berbagai spesifikasi tinggi serta ragam fitur yang lengkap untuk para gamer, berapa harga Archer AX11000 ini. Sayangnya hingga saat artikel ini dibuat, belum ada harga resmi untuk wireless router TP-Link yang satu ini. Namun sebagai gambaran, wireless router gaming lainnya milik TP-Link saat ini dijual dengan rentang harga 4-5 jutaan. Jadi, kemungkinan besar harga Archer AX11000 ini tidak akan jauh dari angka segitu.

Tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *