TP-Link Archer TX3000E

TP-Link Archer TX3000E, Hadirkan WiFi 6 untuk PC Kamu

Kalau kamu sudah mempertimbangkan untuk mengganti wireless router lama kamu dengan yang baru yang sudah mendukung teknologi WiFi 6, maka ada baiknya kamu juga menggunakan wireless adapter yang sudah mendukung teknologi tersebut. Salah satunya adalah TP-Link Archer TX3000E.

TP-Link Archer TX3000E ini hadir sebagai sebuah solusi bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan wireless dari komputer kamu sehingga mendukung WiFi 6. Wireless adapter ini menggunakan interface PCI-Express yang memang memiliki bandwidth yang lapang untuk mendukung kecepatan tinggi dari WiFi 6.

  TP-Link Archer AX11000, Wireless Router Gaming dengan WiFi 6

Karena menggunakan interface PCI-Express, maka wireless adapter ini memang dikhususkan untuk pengguna PC. Hingga saat ini, belum ada wireless adapter WiFi 6 yang menggunakan konektor USB 3.0. Bisa jadi karena bandwidth-nya yang memang tak lagi mencukupi.

Wireless adapter TP-Link Archer TX3000E ini terdiri dari sebuah network card dengan interface PCI-Express yang ditancapkan ke port PCI-Express di motherboard kamu, serta dua buah antena magnet berkekuatan 5 dBi untuk menangkap sinyalnya.

Spesifikasi TP-Link Archer TX3000E

Perangkat ini menggunakan chipset wireless dari Intel. Untuk koneksinya, wireless adapter ini mendukung dua band yaitu 2,4 GHz dan 5 GHz dengan kecepatan kombinasi hingga 3000 Mbps. Kemudian, wireless adapter ini juga tetap mendukung koneksi yang lebih lawas seperti 802.11ac, 802.11n, atau yang lebih lama.

TP-Link Archer TX3000E

Bukan cuma itu, Archer TX3000E ini juga telah dilengkapi dengan adapter Bluetooth 5.0. Dengan begitu, kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari Bluetooth 5.0 apabila perangkat pendukung kamu telah mendukungnya.

Sebagai tambahan, fitur MU-MIMO juga telah didukung oleh perangkat ini. Jadi, kamu akan mendapatkan koneksi yang lebih stabil dan konsisten sehingga aktivitas bermain game atau streaming konten kamu akan lebih lancar.

  Review TP-Link TL-MR6400: Lengkap dengan Pilhan Koneksi 4G

Jadi, jika kamu memiliki sebuah PC yang sudah cukup berumur dan ingin meningkatkan kemampuan wireless-nya, TP-Link Archer TX3000E ini tentu bisa menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik. Apalagi jika kebetulan motherboard kamu masih belum memiliki koneksi wireless dan masih mengandalkan wireless adapter USB lawas sebagai pendukungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *