Canon Resmikan EOS M6

Canon baru-baru ini memperkenalkan kamera mirrorless terbarunya yaitu EOS M6. Canon EOS M6 ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya, EOS M5, yaitu sensor APS-C 24 mega piksel, Dual Pixel CMOS AF, prosesor Digic 7, serta layar touchscreen 3 inci.

Selain itu kamera ini juga memiliki kemampuan video 1080p 60 frame per detik, serta konektivitas WiFi, NFC, serta Bluetooth.

Yang membedakannya EOS M6 ini dari EOS M5 adalah absennya electronic viewfinder (EVF) yang sebelumnya ada pada EOS M5. Selain itu layar pada EOS M6 ini juga bisa dilipat ke atas hingga 180 derajat yang bermanfaat untuk melakukan selfie.

Canon juga merilis aksesoris EVF baru yaitu EVF-DC2 untuk digunakan pada EOS M6 ini.

Walaupun memiliki penomoran yang lebih tinggi dibandingkan EOS M5, namun Canon EOS M6 ini ternyata bukan merupakan penerus atau pengganti dari EOS M5. Canon EOS M6 ini dihadirkan untuk menggantikan EOS M3 yang selama ini mengisi di posisi entry-level. Makanya keduanya memiliki bentuk yang mirip, namun EOS M6 memiliki tonjolan untuk meningkatkan kenyamanan saat memegangnya.

Canon EOS M6 ini akan mulai dijual pada bulan April 2017 mendatang. Pilihan warnanya tersedia antara hitam dan silver. Kamera ini dijual dengan harga mulai dari kisaran US$780 untuk body only, US$900 dengan lensa kit EF-M 15-45 mm F3.5-6.3 IS STM, dan US$1280 dengan lensa EF-M 18-150 mm F3.5-6.3 IS STM. Aksesoris EVF-DC2 akan dijual dengan harga sekitar US$250.

  Smartphone Pilihan Untuk Semester Pertama Tahun 2017

Tertarik dengan kamera ini? Sayangnya belum ada informasi mengenai jadwal kehadirannya di Indonesia. Tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *