Canon EOS RP

Canon EOS RP, Mirrorless Full Frame Canon dengan Bodi Ringkas Harga Terjangkau

Walaupun mungkin terasa terlambat cukup jauh dibandingkan para kompetitornya, Canon akhirnya mencoba menyusul ketertinggalannya di segmen kamera mirrorless full frame dengan melakukan debut EOS R, kamera mirrorless pertamanya, di bulan September 2018 lalu. Nah, baru-baru ini, Canon kembali meluncurkan produk susulannya dengan menghadirkan seri EOS RP.

Canon EOS RP hadir diposisikan sebagai kamera mirrorless full frame dengan posisi harga yang sangat menarik. Apalagi bodinya juga memiliki dimensi yang lebih ringkas dibanding EOS R sehingga membuatnya menjadi kamera mirrorless full frame Canon paling ringan dan paling ringkas saat ini dengan bobot sekitar 485 gram termasuk baterai dan kartu memori yang berarti kira-kira mirip dengan bobot bodi kamera DSLR Canon kelas entry level.

  Canon Mini Photo Printer, Printer Foto Mungil untuk Cetak di Mana Saja

Di dalamnya, Canon EOS RP ini dibekali dengan sensor CMOS full frame dengan resolusi 26,2 mega piksel. Sensor tersebut mirip dengan sensor yang digunakan pada DSLR full frame 6D Mark II. Namun, kamera ini menggunakan prosesor gambar terbaru DIGIC 8 yang mampu mengolah gambar dengan cepat dengan hasil noise yang sangat minimal, apalagi sensornya merupakan sensor full frame. Kamera ini mampu mengambil gambar dengan kecepatan continuous shot hingga 5 frame per detik.

Canon EOS RP

Canon EOS RP juga dibekali dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF. Teknologi tersebut membuat kamera ini memiliki kecepatan fokus yang sangat cepat hingga 0,05 detik. Kemudian ada 4779 titik fokus yang bisa dipilih yang mencakup hingga 88 persen area yang ada pada sensor.

  Samsung Space Monitor Hadir Berdesain Minimalis, Inovatif & Hemat Ruang

Lalu, untuk kamu yang menyukai video, kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate 25 frame per detik, atau video Full HD dengan frame rate 60 frame per detik. Selain itu terdapat beberapa mode tambahan seperti 4K Time Lapse, interval timer, dan HDR Movie.

Canon EOS RP

Selain itu, EOS RP juga bisa menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik untuk kamu yang suka membuat vlog. Karena, kamera ini memiliki layar touchscreen berukuran tiga inci yang bisa dilipat menyamping dan ke depan, serta tersedia port untuk mikropon eksternal serta headphone.

Canon EOS RP ini juga dibanderol dengan harga yang menarik. Kamera ini dijual dengan harga US$1300 body only, atau US$1999 dengan lensa EF 24-105 mm IS STM dan adapter lensa EF sehingga kamu bisa menggunakan lensa Canon lain yang menggunakan mount EF di kamera ini.

One Reply to “Canon EOS RP, Mirrorless Full Frame Canon dengan Bodi Ringkas Harga Terjangkau”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *