Olympus OM-D E-M1X

Olympus OM-D E-M1X, Mirrorless Tangguh dan Kencang

Menjadi salah satu produsen yang konsisten dengan sensor micro four thirds, selain Panasonic, Olympus memperkenalkan kamera mirrorless terbarunya yaitu OM-D E-M1X. Olympus OM-D E-M1X ini merupakan kamera mirrorless kelas flagship yang ditujuan untuk berbagai situasi yang membutuhkan ketangguhan serta kecepatan tinggi.

  Review Huawei Mate 20: Flagship Cantik dan Kencang, Nyaris Sempurna

Klaim Olympus terhadap E-M1X ini diwujudkan melalui desain bodinya yang memang tangguh. Sebagai kamera yang posisikan di kelas yang tertinggi, kamera mirrorless ini memiliki konstruksi tangguh berbahan magnesium alloy dan telah memiliki sertifikasi IPX1 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Selain itu, kamera ini juga memiliki teknologi Supersonic Wave Filter yang diklaim bisa mengurangi potensi menempelnya debu pada sensor, serta memiliki heat pipe yang menjaga sensor tetap dingin saat merekam video dalam waktu lama.

Olympus OM-D E-M1X

E-M1X ini menggunakan sensor micro four thirds dengan resolusi maksimal 20 mega piksel. Kemudian kamera ini menggunakan prosesor Dual TruePic VIII yang disebut mampu meningkatkan kinerja kamera ini, termasuk untuk menghasilkan noise yang lebih rendah, serta kecepatan continuous shot yang lebih kencang. Kecepatan continuous shot yang dimilikinya memang tergolong sangat cepat, yaitu hingga 60 frame per detik.

Kemudian, E-M1X juga menggunakan sistem auto fokus sebanyak 121 titik. Seluruh titik fokus tersebut juga merupakan titik crosstype sehingga menjamin kecepatan fokus yang tinggi serta sangat akurat.

Olympus OM-D E-M1X memiliki bodi yang besar karena dilengkapi dengan grip vertikal tambahan di bagian bawah yang telah terintegrasi. Dengan demikian, E-M1X bisa menampung hingga dua buah baterai yang sanggup digunakan hingga 870 kali foto untuk sekali pengisian. Pengisian baterainya menggunakan port USB Type-C dan juga bisa menggunakan power bank.

Olympus OM-D E-M1X

Selain itu, E-M1X memiliki dua buah slot kartu memori SD. Untuk konektivitas, kamera ini memiliki koneksi WiFi, GPS, serta kompas.

  Sony A6400, Pertama dengan Layar Lipat di Kelas Menengah

Terakhir, untuk kamu yang suka merekam video, Olympus OM-D E-M1X bisa merekam video DCI hingga 24 frame per detik, atau video 4K dengan kecepatan 30 frame per detik serta mendukung flat color profile. Kamu yang ingin membuat vlog atau selfie pun akan terasa lebih mudah karena layar sentuh berukuran 3 inci yang bisa dilipat ke samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *