Fortnite Android

5 Pilihan Smartphone Android High-End untuk Memainkan Fortnite

5 Pilihan Smartphone Android High-End untuk Memainkan Fortnite

Rasanya kamu pasti sudah pernah mendengar game Fortnite. Ya, game dengan genre battle royale tersebut hadir dengan konsep yang mirip dengan kompetitornya yaitu PUBG, namun dengan tampilan yang lebih meriah.

Saat ini Fortnite tersedia secara luas untuk beberapa platform yaitu PC dan mobile. Khusus untuk perangkat mobile, Fortnite telah dirilis lebih dulu untuk iOS, baru disusul untuk Android.

Untuk Android sendiri pun, Fortnite awalnya hanya tersedia secara eksklusif di Samsung Galaxy Note 9. Namun, baru-baru ini Epic Games sebagai publisher Fortnite menyatakan bahwa game ini sudah bisa dimainkan secara luas di Android.

Meskipun begitu, tetap saja kamu perlu melakukan pendaftaran lebih dulu di situs ini untuk mendapatkan link download-nya. Maklum saja, Fortnite memang belum tersedia di Google Play Store.

Selain itu, ada sejumlah syarat spesifikasi yang perlu dipenuhi smartphone kamu, yaitu:

  • Sistem operasi minimal Android 8.0 Oreo
  • RAM minimal 4 GB
  • GPU minimal Adreno 530, Mali G71 MP20, Mali G72 MP12, atau yang setara

Jika dilihat, spesifikasi seperti itu umumnya hanya dimiliki oleh smartphone flagship alias kelas atas. Mungkin saja karena Fortnite memiliki kualitas grafis yang tinggi sehingga membutuhkan spesifikasi yang kencang juga.

Nah, jika kamu kebetulan sedang ingin mencari smartphone baru dan ingin mencoba memainkan Fortnite ini, berikut saya berikan beberapa rekomendasi smartphone yang bisa kamu pilih dan memiliki kemampuan untuk menjalankan Fortnite dengan lancar.

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Ya, Samsung Galaxy Note 9 tentunya perlu saya masukkan ke dalam daftar ini. Smartphone ini memang menjadi tempat pertama saat Fortnite resmi dirilis untuk Android. Spesifikasinya pun tentunya sangat tinggi dengan chipset Exynos 9810 yang memiliki GPU Mali G72 MP18 dan RAM 6 GB atau 8 GB membuatnya sangat mampu untuk menjalankan Fortnite dengan baik. Apalagi didukung dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Pocophone F1

Pocophone F1

Smartphone flagship dengan harga menengah besutan Xiaomi ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630, serta didukung dengan RAM sebesar 6 GB, Pocophone F1 juga merupakan pilihan yang menarik untuk digunakan bermain Fornite.

  Spesifikasi Pocophone F1, Smartphone Mid-End Rasa Flagship dari Xiaomi

Asus Zenfone 5Z

Zenfone 5Z

Asus Zenfone 5Z juga merupakan alternatif pilihan yang menarik jika kamu mencari smartphone yang bertenaga besar untuk menjalankan Fortnite. Zenfone 5Z memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630, serta pilihan kapasitas RAM 6 GB atau 8 GB. Sebagai bonus, Asus Zenfone 5Z ini juga punya tampilan yang cantik dengan desain bodi kaca.

Honor 10

Honor 10

Juga hadir dengan desain kaca, Honor 10 juga menyimpan tenaga yang besar di balik bodinya yang cantik itu. Honor 10 menggunakan chipset Hisilicon Kirin 970 yang memiliki GPU Mali G72 MP12 dan didukung dengan RAM sebesar 4 GB yang sudah memenuhi kebutuhan spesifikasi untuk Fortnite di atas tadi.

Nokia 8

Nokia 8

Walaupun statusnya adalah smartphone flagship tahun 2017 lalu, tapi Nokia 8 juga masih mumpuni untuk menjalankan Fortnite. Nokia 8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 540, serta RAM sebesar 4 GB. Mungkin bagian yang akan membuat Nokia 8 menjadi lebih terbatas adalah kapasitas baterainya yang “hanya” 3090 mAh.

Selain lima smartphone di atas, sebenarnya Epic Games juga sudah membuat daftar smartphone yang kompatibel di sini. Jadi, jika kamu memiliki salah satu smartphone yang ada di daftar tersebut, maka bisa dipastikan kamu dapat memainkan game tersebut dengan lancar.

Beberapa smartphone yang sudah tergolong “lawas” seperti Galaxy S7 dan Xiaomi Mi 5 pun disebut kompatibel. Jadi rasanya, jika kamu memiliki smartphone dengan chipset minimal Snapdragon 821 atau yang setara, dan dengan RAM minimal 4 GB, kamu bisa memainkan game ini.

Jadi, sudah siap untuk bermain Fortnite di Android?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *