Samsung Galaxy A80, Kelas Menengah dengan Fitur Flagship

Samsung Galaxy A80 akhirnya hadir menjadi pemuncak lini Galaxy A untuk tahun 2019 ini. Sejatinya ditujukan untuk segmen kelas menengah karena masuk di lini Galaxy A, Galaxy A80 ini justru menawarkan berbagai fitur yang menarik dan mendekati sebuah smartphone flagship. Seperti apa?

Daya tarik utama yang ditawarkan oleh smartphone ini ada pada kameranya. Kamera Galaxy A80 ini mengusung model pop-up yang juga bisa berputar. Jadi, kamera belakangnya bisa berputar dan berubah menjadi kamera depan saat kamu menggesernya ke atas. Dengan begitu, kamera belakang juga akan berfungsi sekaligus sebagai kamera depan sehingga kualitasnya tentu akan sama.

  Hands-on: Samsung Galaxy S10+, Semakin Mewah

Untuk konfigurasinya, kamera Galaxy A80 ini terdiri dari tiga buah kamera, Kamera utamanya memiliki resolusi 48 mega piksel dengan lensa f/2.0. Sementara kamera keduanya merupakan kamera ultra-wide dengan resolusi 8 mega piksel. Lalu kamera ketiganya berfungsi sebagai depth sensor untuk menciptakan efek bokeh.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Untuk spesifikasinya, smartphone ini masih tetap diposisikan sebagai sebuah smartphone kelas menengah. Spesifikasi Samsung Galaxy A80 ini terdiri dari chip Qualcomm Snapdragon 730G yang merupakan varian lebih kencang dari Snapdragon 730. Chip tersebut kemudian dikombinasikan dengan RAM sebesar 8 GB dan memori internal 128 GB.

  DJI Ronin-SC, Lebih Ringan dan Lebih Ringkas

Kemudian untuk layarnya, smartphone ini menggunakan layar 6,7 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ alias 1080 x 2400 piksel. Karena kamera depannya tergabung dengan kamera belakang, maka tidak ada lagi notch atau poni tempat kamera depan biasanya berada. Pada layarnya ini juga tertanam fingerprint scanner di dalamnya.

Sementara untuk baterainya, Galaxy A80 memiliki baterai berkapasitas 3.700 mAh yang didukung dengan fitur fast charging. Sayangnya, smartphone ini tidak lagi dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm sehingga kamu harus menggunakan headset dengan konektor USB Type-C atau menggunakan adaptor.

Harga Samsung Galaxy A80

Sebagai varian tertinggi di lini Galaxy A, Galaxy A80 ini dibanderol dengan harga yang terbilang tinggi untuk sebuah smartphone kelas menengah. Harga Galaxy A80 dipatok pada Rp9.499.000, hanya berbeda sedikit dengan Galaxy S10e yang merupakan varian flaghsip.

Kalau perbedaan harganya hanya sedikit, kira-kira lebih menarik mana ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *