Realme C1 (2019) Front & Rear

Realme C1 (2019), Memori Lebih Besar, Harga Tetap Murah

Sejak resmi masuk Indonesia pada tahun 2018 lalu, Realme telah meluncurkan beberapa smartphone dengan spesifikasi dan harga yang sangat menarik. Salah satunya adalah Realme C1 yang merupakan smartphone entry level yang ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 450 dan dijual dengan harga satu jutaan. Nah kini, Realme menghadirkan versi upgrade-nya yang diberi nama Realme C1 (2019) yang dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Saat peluncuran perdananya, Realme C1 diklaim sebagai salah satu smartphone terbaik di segmen entry level karena menawarkan harga yang murah, namun dengan spesifikasi yang mumpuni. Saat itu, smartphone tersebut dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 2 GB, serta memori penyimpanan internal sebesar 16 GB.

  Realme U1, Smartphone Pertama dengan Helio P70

Nah, pada Realme C1 (2019) ini, Realme meningkatkan kapasitas penyimpanannya menjadi dua kali lipat. Jadi, smartphone tersebut kini memiliki kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 32 GB sehingga kamu bisa lebih menyimpan lebih banyak foto, video, ataupun memasang lebih banyak aplikasi dan game. Belum lagi ditambah tersedianya slot microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Two People Holding the New Realme C1 (2019)

Selebihnya, smartphone ini masih memiliki spesifikasi yang mirip seperti generasi sebelumnya, seperti penggunaan Snapdragon 450 dan RAM 2 GB, walaupun secara pribadi saya berharap kapasitas RAM-nya juga bisa ditingkatkan menjadi 3 GB. Ukuran serta resolusi layarnya juga masih sama, yaitu 6,2 inci HD+ alias 720 x 1520 piksel dengan desain notch atau poni.

Kemudian untuk kameranya, Realme C1 (2019) dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang memiliki sensor 13 mega piksel dan depth sensor 2 mega piksel. Kemudian kamera depannya memiliki resolusi 5 mega piksel.

Lalu, Realme C1 (2019) juga memiliki sebuah aspek yang sangat menarik. Smartphone tersebut dibekali dengan baterai sebesar 4.230 mAh sehingga bisa memiliki daya tahan penggunaan yang cukup panjang. Apalagi tersedia juga fitur AI Power Master yang diklaim dapat mengatur manajemen penggunaan daya sehingga daya tahan baterainya bisa menjadi lebih lama, sekaligus memperpanjang umur baterai.

  GameSir F3 Plus, Gamepad Grip Unik dengan Conductive Airflash

Lalu, berapa harga Realme C1 (2019) ini? Untuk kamu yang tertarik dengan edisi terbaru dengan penyimpanan yang lebih besar ini, Realme sama sekali tidak melakukan perubahan harga dibandingkan versi lamanya. Smartphone tersebut dijual dengan harga Rp1.599.000 yang membuatnya menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik untuk rentang harga satu jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *