Realme U1

Realme U1, Smartphone Pertama dengan Helio P70

Rasanya belum terlalu lama sejak Realme melakukan debutnya di Indonesia melalui tiga varian smartphone-nya yaitu Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Kali ini, Realme U1 menjadi smartphone terbaru yang diluncurkan Realme dan mengincar para penyuka selfie.

Kemampuan kamera depan menjadi salah satu daya tarik utama yang ditawarkan oleh Realme U1 ini. Kamera depannya memiliki resolusi 25 mega piksel dan menggunakan sensor Sony IMX576 yang menjanjikan hasil foto selfie yang sangat jernih. Apalagi didukung dengan teknologi AI untuk membantu pengolahan foto yang lebih baik. Sedangkan kamera belakangnya memiliki konfigurasi kamera ganda dengan kamera pertama memiliki resolusi 13 mega piksel, dan kamera kedua memiliki resolusi 2 mega piksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk menciptakan efek bokeh.

  Hands-on: Realme 2, Desain Mewah untuk Entry Level

Selain itu, ada hal lain lagi yang juga menarik dari Realme U1. Smartphone ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru dari MediaTek yaitu Helio P70. Chipset dengan konfigurasi delapan inti tersebut telah memiliki AI Engine untuk menjalankan berbagai fungsi AI yang lebih kompleks.

Realme U1

Kinerja grafisnya sendiri diklaim lebih kencang didukung oleh GPU baru yaitu Mali G72MP3 untuk memberikan kinerja yang kencang saat bermain game. Namun tak hanya kencang, chipset Helio P70 ini diklaim memiliki tingkat efisiensi daya yang tinggi.

Beralih ke desainnya, Realme U1 ini punya desain yang menyerupai pendahulunya yaitu Realme 2 Pro. Bagian depannya memiliki notch atau poni kecil di bagian depannya yang disebut dewdrop design yang menampung kamera depan, earpiece, serta beberapa sensor. Layar Realme U1 ini berukuran 6,3 inci dengan aspect ratio 9:19,5 dan resolusi Full HD+ alias 1080 x 2340 piksel. Kemudian, bagian belakangnya memiliki desain bertesktur unik yang sangat elegan saat dilihat dari berbagai sudut.

  Realme 2 dan Realme 2 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Realme U1 ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Ambitious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold. Smartphone ini akan tersedia dalam dua varian yaitu RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB yang akan dijual dengan harga Rp2.499.000, dan RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB yang akan dijual dengan harga Rp2.899.000.

Bukan cuma itu, Realme juga memberikan dukungan tambahan untuk Realme U1 ini dengan meluncurkan aksesoris resmi berupa casing pelindung yang akan tersedia dalam dua varian warna. Berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *