DJI Pocket 2: Sensor Lebih Besar, Bodi Tetap Ringkas

Akhir tahun 2018 lalu, DJI Osmo Pocket meluncur sebagai sebuah perangkat kamera ringkas dengan gimbal terintegrasi. Nah kali ini, DJI meluncurkan penerusnya yaitu DJI Pocket 2.

Pembeda pertama yang langsung terasa adalah DJI kini tidak lagi membawa nama Osmo di nama produknya. Namun bukan cuma itu, DJI juga menerapkan banyak sekali hal baru di perangkat terbarunya ini.

Pocket 2 ini kini menggunakan sensor dengan resolusi 64 mega piksel berteknologi pixel-binning sehingga menghasilkan resolusi 16 mega piksel. Namun kamu juga tetap bisa menggunakannya untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal.

  DJI Osmo Pocket, Gimbal Super Ringkas dengan Kamera 4K

Sensor tersebut memiliki ukuran 1/1,7 inci, lebih besar dibandingkan dengan sensor Osmo Pocket yang sebesar 1/2,3 inci. Sensornya dikombinasikan dengan lensa 20mm f/1.8 yang juga lebih lebar dibanding pendahulunya.

Sehingga, kinerja DJI Pocket 2 ini diklaim akan lebih baik dibandingkan Osmo Pocket, terutama saat berada di kondisi gelap.

Untuk perekaman video, kamera ini masih tetap mendukung perekaman dengan resolusi maksimal 4K 60 fps. Namun, nantinya akan ada mode HDR untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih menarik.

Mendukung fungsi perekaman video, kemampuan audio dari DJI Pocket 2 ini juga telah ditingkatkan. DJI menyematkan sistem yang disebut DJI Matrix Stereo yang memiliki empat buah mikropon yang ditempatkan secara strategis sehingga mengurangi peluang tertutup oleh tangan secara tidak sengaja.

Sistem audio tersebut juga akan menyesuaikan audio berdasarkan arah datangnya suara dan arah kamu mengarahkan kamera. Terdapat juga fungsi wind reduction untuk mengurangi gangguan suara akibat tiupan angin.

  Review Xiaomi Redmi 9: Helio G80 di Bawah 2 Juta

Fitur unggulan lainnya adalah ActiveTrack 3.0 yang bisa mengunci subyek sehingga kamera bisa terus bergerak mengikutinya secara otomatis. Fungsi pengambilan gambarnya juga lengkap dengan berbagai mode seperti slow motion, timelapse, dan hyperlapse, dan juga mode Pro untuk pengaturan manual.

Secara tampilan, DJI Pocket 2 ini masih mirip dengan pendahulunya yang sama-sama ringkas dengan layar kecil dan dua tombol navigasi. Kamera ini dijual dengan harga US$349 dan tersedia juga opsi paket tambahan dengan beberapa aksesoris seperti lensa wide angle, tripod, mikropon wireless, dan beberapa aksesoris lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *