Synology DS1019+ Hero Image

Synology DS1019+, NAS Ringkas untuk Profesional dan UKM

Synology kembali meluncurkan sebuah perangkat network attached storage (NAS) baru yaitu DiskStation DS1019+. NAS tersebut memiliki kapasitas utama lima unit hard disk serta diklaim mampu memberikan kinerja yang mumpuni, baik untuk kalangan bisnis skala kecil hingga menengah, maupun pengguna rumahan dan profesional.

  Synology DS1819+, NAS Kapasitas Besar untuk Profesional

Berbeda dengan DS1819+ yang juga diluncurkan Synology beberapa waktu yang lalu, Synology DS1019+ ini memiliki kapasitas yang sedikit lebih kecil. Memiliki kapasitas utama lima bay hard disk (HDD), NAS ini juga mampu diekspansi hingga sepuluh unit HDD dengan menambahkan sebuah unit ekspansi yang berkapasitas lima unit HDD.

Spesifikasi Synology DS1019+

Synology DS1019+ hadir dengan spesifikasi internal yang cukup menarik. Untuk kapasitas penyimpanannya, kamu bisa menggunakan hingga sepuluh unit HDD dengan tambahan unit ekspansi sehingga kamu bisa mendapatkan total volume yang sangat besar. Namun, kapasitas akhir yang bisa kamu dapatkan sebenarnya sangat bergantung dari konfigurasi RAID yang kamu gunakan. NAS ini mendukung konfigurasi RAID 0, RAID 1, RAID 5, RAID 10, maupun konfigurasi RAID bawaan Synology sendiri, Synology Hybrid RAID (SHR).

Di dalamnya, NAS ini menggunakan prosesor quad core Intel Celeron J3455 dengan kecepatan hingga 2,3 GHz. Kemudian, NAS ini juga memiliki RAM DDR3L sebesar 8 GB melalui dua buah slot SO-DIMM di dalamnya sehingga kamu bisa melakukan upgrade.

Synology DS1019+ Front Image

Yang menarik, NAS ini juga memiliki dua buah slot M.2 untuk SSD NVMe. Tersedianya slot M.2 tersebut bukan untuk menambah kapasitas penyimpanan, namun berfungsi sebagai pendukung cache untuk mempercepat kecepatan baca dan tulis. Bicara kinerjanya, Synology DS1019+ ini diklaim mampu memberikan kecepatan baca dan tulis hingga lebih dari 225 MB/s.

  Realme C1 (2019), Memori Lebih Besar, Harga Tetap Murah

Sebagai tambahan, Synology DS1019+ juga bisa diandalkan sebagai sarana penyimpanan berbagai file multimedia kamu. Dengan fitur real time 4K transcoding, perangkat ini bisa melakukan streaming berbagai file video ke berbagai perangkat dengan mudah dan lancar. Kemudian, tersedia fitur Synology Moments yang mampu mengenali berbagai foto yang disimpan dan bisa mengelompokkannya ke dalam berbagai kategori secara otomatis.

Seluruh fitur tersebut tersedia dalam sistem operasi Synology DiskStation Manager. Sistem operasi tersebut juga dilengkapi dengan banyak pilihan aplikasi tambahan yang bisa menambah fungsionalitas dari NAS ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *