Huawei Mate X

Huawei Mate X, Smartphone Lipat Pertama Huawei dengan 5G

Setelah tren desain layar penuh, lalu dilanjutkan dengan desain notch atau poni, kini datang desain smartphone lipat. Setelah Samsung memperkenalkan Galaxy Fold bersamaan dengan seri Galaxy S10, Huawei pada ajang MWC Barcelona 2019 memperkenalkan smartphone lipatnya yaitu Huawei Mate X.

  Review Huawei Mate 20: Flagship Cantik dan Kencang, Nyaris Sempurna

Smartphone ini merupakan smartphone lipat pertama yang dibuat oleh Huawei. Oleh karena itu, Huawei juga menerapkan berbagai inovasi terkini pada smartphone ini. Huawei Mate X tampil dengan layar fleksibel yang bisa dilipat. Jika dibentangkan secara penuh, smartphone ini menjadi sebuah tablet yang memiliki layar OLED berukuran 8 inci yang memiliki resolusi 2480 x 2200 piksel. Sementara dalam kondisi terlipat, ukuran layarnya menjadi 6,6 inci.

Huawei Mate X

Kemudian, smartphone ini memiliki desain engsel yang sangat menarik. Desain engsel yang disebut Falcon Wing Mechanical Hinge ini disebut-sebut dapat membuat layar terbuka secara merata saat dibuka, serta dapat menutup kembali dengan mulus. Saat dibentangkan, smartphone ini memiliki ketebalan hanya 5,4 mm.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini menggunakan chip HiSilicon Kirin 980, sama seperti yang digunakan pada seri Mate 20. Hanya saja, Mate X ini telah dilengkapi dengan dukungan konektivitas 5G. Dukungan tersebut didapatkan melalui penggunakan modem 5G Balong 5000 yang rumornya juga akan digunakan pada seri P30 nantinya.

Huawei Mate X

Kemudian untuk kameranya, Huawei kembali bermitra dengan Leica untuk menghadirkan kamera pada Mate X ini. Dengan desain layar lipat yang inovatif, maka kamera yang terpasang pada smartphone ini memungkinkan untuk berfungsi sebagai kamera depan dan belakang sekaligus.

  Huawei P30 Segera Hadir, Ini Prediksinya

Untuk baterainya, Huawei Mate X dilengkapi dengan baterai sebesar 4.500 mAh. Sebagai pelengkap, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Huawei SuperCharge 55 W. Dengan memanfaatkan teknologi tersebut, maka baterai smartphone ini bisa diisi ulang dengan sangat cepat. Dari kondisi kosong, SuperCharge dapat mengisi baterainya hingga ke tingkat 85 persen hanya dalam waktu tiga puluh menit saja.

Dipamerkan di ajang MWC Barcelona 2019, Huawei Mate X ini rencananya baru akan dijual pada pertengahan tahun 2019 nanti. Soal harganya, sudah dipastikan bahwa smartphone ini akan memiliki banderol harga premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *