Huawei P30

Huawei P30 Segera Hadir, Ini Prediksinya

Hampir setahun sejak dirilis pada bulan Maret 2018 lalu, seri P20 besutan Huawei yang terdiri dari P20 dan P20 Pro berhasil menjadi salah satu smartphone terbaik sepanjang tahun 2018 lalu. Kini, sekitar satu tahun setelah peluncurannya, Huawei kini telah mempersiapkan seri P30 sebagai penerusnya.

Sejak diluncurkan, Huawei P20 bisa dibilang merupakan salah satu smartphone terbaik sepanjang tahun 2018 lalu. Dengan tawaran kamera ganda 20 mega piksel pada P20, dan tiga kamera 40 mega piksel pada P20 Pro, kedua smartphone tersebut mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik untuk sebuah smartphone flagship. Bahkan, keduanya juga menduduki posisi tinggi pada DxOMark untuk kategori smartphone.

  Review Huawei Mate 20: Flagship Cantik dan Kencang, Nyaris Sempurna

Kini, Huawei P30 telah meluncur ke pasaran. Pihak Huawei sendiri telah menyatakan bahwa smartphone tersebut akan resmi diperkenalkan pada akhir bulan Maret 2019 mendatang di Paris, Prancis.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai informasi spesifikasi yang akan digunakan pada seri P30 ini. Namun kemungkinan besar, smartphone tersebut juga akan hadir dalam dua varian yaitu varian standar dan varian Pro. Mengenai dapur pacunya, kemungkinan Huawei juga akan menggunakan chipset terbaru besutannya sendiri. Namun jika tidak, kemungkinan smartphone tersebut akan menggunakan chipset HiSilicon Kirin 980 yang telah digunakan pada seri Mate 20.

Selain itu, akan ada hal baru yang akan diterapkan pada Huawei P30 ini. Smartphone tersebut akan memiliki tiga buah kamera belakang yang disusun secara vertikal pada P30 versi standar. Sementara pada varian Pro, disebut-sebut akan ada empat kamera belakang dengan resolusi yang belum diketahui.

Huawei P30
Huawei P30. Foto: Olixar

Kemudian untuk bodinya, layar kedua varian P30 akan memiliki resolusi Full HD+ alias 1080 x 2340 piksel dengan bentang layar yang belum diketahui. Kemudian layarnya akan menggunakan desain notch atau poni dewdrop seperti pada Mate 20. Sementara untuk bodi belakangnya kemungkinan akan kembali menggunakan material kaca.

  Review Kamera Huawei Mate 20, Tiga Kamera Belakang dengan AI

Lalu, ada juga bocoran yang menyebutkan bahwa Huawei P30 akan mendukung konektivitas 5G. Hal ini karena Huawei juga telah memiliki modem Balong 5000 5G. Modem tersebut didesain untuk dipasangkan pada chipset Kirin 980.

Apakah kamu penasaran akan bentuk akhir dari Huawei P30 ini? Untuk itu, sepertinya kamu harus menunggu hingga tanggal 26 Maret 2019 yang akan menjadi hari peluncuran smartphone tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *