DJI Ronin-SC Outdoor

DJI Ronin-SC, Lebih Ringan dan Lebih Ringkas

Buat kamu yang suka membuat konten video, perangkat stabilizer atau juga lazim disebut gimbal kamera mungkin tidak asing buat kamu. Gimbal kamera pun tersedia dalam berbagai ukuran dan kapasitas, ada yang untuk smartphone dengan ukuran yang kompak, ada juga yang berkapasitas besar untuk menampung kamera video profesional. Untuk varian gimbal kamera, DJI memiliki lini Ronin untuk kamera profesional dan Osmo Mobile untuk smartphone. Yang terbaru, DJI menghadirkan Ronin-SC, sebuah varian gimbal kamera terbaru yang lebih ringkas dan lebih ringan.

Jika seri gimbal DJI Ronin dan Ronin-S ditujukan untuk kamera berukuran besar, maka Ronin-SC lebih ditujukan untuk kamera mirrorless dan kamera pocket. Memiliki bodi yang lebih ringkas, gimbal kamera ini akan terasa lebih mudah untuk dipegang dengan satu tangan.

  DJI Osmo Pocket, Gimbal Super Ringkas dengan Kamera 4K

Memiliki konstruksi yang mirip dengan Ronin-S, DJI Ronin-SC ini juga bisa digunakan dengan satu tangan. Dengan bodi yang lebih ringkas, gimbal ini juga lebih ringan karena memiliki bobot hanya sekitar 1,08 kg, sekitar 40 persen lebih ringan dibanding Ronin S.

DJI Ronin-SC in Use

Selain itu, untuk membuatnya lebih ringkas lagi, DJI Ronin-SC ini juga bisa dibongkar menjadi dua bagian, gimbal utama dan gagangnya. Dengan begitu, ukurannya menjadi semakin ringkas dan lebih mudah untuk masuk ke dalam tas kamu.

DJI Ronin-SC Disassembled

Lalu, DJI juga memberikan beberapa teknologi baru pada gimbal kamera yang satu ini. DJI Ronin-SC dilengkapi dengan fitur Force Mobile yang bisa melakukan sinkronisasi gerakan gimbal dengan perangkat mobile seperti smartphone yang terhubung. Kemudian, gimbal ini juga dilengkapi dengan teknologi ActiveTrack 3.0 yang bisa mendeteksi sosok manusia dan melakukan tracking dengan memanfaatkan teknologi AI. Fitur lainnya adalah kemampuan untuk dikontrol dengan menggunakan smartphone, serta fitur-fitur standar seperti timelapse dan panorama.

  Acer ConceptD, Laptop Workstation Premium untuk Content Creator

DJI Ronin-SC ini memiliki kapasitas tampung hingga 2 kg. Perangkat ini memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 11 jam penggunaan. Kamera ini dijual dengan harga US$439 dan memiliki beberapa aksesoris tambahan seperti ring fokus dan remote control yang bisa dibeli secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *