5 Alasan Memilih Laptop Gaming untuk Bekerja

Sekarang ini, laptop gaming mampu memberikan kinerja yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan sebuah PC desktop. Berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu dimana perbedaan kinerja antara sebuah laptop dan sebuah PC desktop bisa sangat berbeda.

Oleh karena itu, banyak pengguna yang saat ini mulai beralih menggunakan laptop sebagai pengganti PC desktopnya untuk kegiatan harian. Selain kinerjanya setara, laptop tentu lebih hemat tempat dan punya portabilitas yang lebih baik.

  Samsung Galaxy A02 vs Galaxy A11, Mana yang Lebih Baik?

Sesuai namanya, laptop gaming tentu lebih ditujukan untuk para gamer. Namun, jika kamu merupakan pengguna biasa yang menggunakan laptop untuk bekerja, atau memiliki skenario penggunaan lain di luar bermain game, laptop gaming juga bisa menjadi sebuah perangkat yang bisa kamu andalkan sehari-hari.

Berikut ini adalah sejumlah alasan mengapa laptop gaming bisa menjadi perangkat andalan kamu untuk bekerja sehari-hari.

Spesifikasi Tinggi

Laptop gaming didesain untuk memiliki spesifikasi yang tinggi. Dibandingkan dengan varian laptop lain, spesifikasinya dibuat lebih tunggu untuk mengakomodasi kebutuhan spesifikasi game yang memang tinggi.


Karena memiliki spesifikasi yang tinggi, maka laptop yang didesain untuk kebutuhan gaming juga mampu untuk menangani berbagai aplikasi lain yang membutuhkan spesifikasi tinggi juga. Jika kamu merupakan seorang desainer, editor video, atau produser musik, maka kamu bisa mendapatkan kinerja yang memuaskan dari sebuah laptop gaming. Apalagi biasanya spesifikasinya dilengkapi dengan layar berkualitas tinggi, serta sistem suara yang lebih baik daripada laptop biasa

Desain Menarik

Jika kamu suka tampil beda saat bekerja di luar kantor seperti di kafe atau ruang umum, laptop gaming umumnya hadir dengan desain yang unik dan garang, berbeda dibandingkan dengan laptop standar.


Soal desain memang soal selera, tapi produsen laptop gaming juga telah menyertakan berbagai fasilitas seperti efek pencahayaan RGB atau layar kedua untuk membuat daya tariknya sendiri sehingga penampilan kamu juga bisa terdongkrak.

Kualitas Lebih Baik

Laptop gaming didesain untuk sesi bermain game yang panjang. Oleh karena itu, para produsen juga tentunya telah mendesain sistem pendinginnya sedemikian rupa untuk dapat menjaga suhunya di titik yang wajar.

Butuh sebuah laptop yang tangguh untuk proses edit dan render video yang lama? Sistem pendingin laptop gaming rasanya mampu untuk menanganinya dengan baik.

  Review EZVIZ C8C, IP Camera Outdoor dengan Pan & Tilt

Bukan cuma itu, bodinya pun biasanya terasa lebih solid dan kokoh apabila dibandingkan dengan laptop kelas entry-level.

Mudah Di-upgrade

Kemampuan untuk di-upgrade juga menjadi kelebihan sebuah laptop yang didesain untuk bermain game. Kamu bisa memaksimalkan kemampuan laptop agar dapat menjalankan game serta berbagai aplikasi berat lainnya dengan mudah.

Kemampuan untuk upgrade juga membuat masa pakai sebuah laptop gaming juga menjadi lebih lama.

Portable

Walaupun memiliki spesifikasi dan kinerja yang tinggi, laptop gaming tetaplah sebuah laptop. Artinya, perangkat tersebut tetap menawarkan portabilitas yang tinggi. Dengan begitu, kamu bisa membawa dan merasakan kinerja yang kencang tersebut di mana pun saat kamu ingin bekerja.

  Framework Laptop, Konsep Laptop Modular untuk Kurangi Limbah

Apalagi, zaman sekarang juga semakin banyak laptop gaming yang punya dimensi yang tipis dan bobot di bawah 2kg, semakin mudah untuk dibawa kemana-mana.


Jadi, kalau kamu sebatas pengguna biasa yang menggunakan laptop untuk mendukung pekerjaan kantoran sehari-hari, tidak ada salahnya juga untuk menggunakan laptop gaming. Kinerja yang diberikan akan membuat kamu bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan lancar, serta masih mampu untuk menghibur kamu kala ingin bermain game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *